Bupati Lampung Utara: Laporkan Langsung ke Saya Oknum Pungli Program!

Bagikan
  • 116
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi – Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP. MH. bersilaturahmi ke pengurus dan anggota kelompok tani (poktan) dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Dusun 5 Desa Abung Semuli, Kecamatan Abung Selatan, Kamis,(12/1/17).

Acara silahturahmi yang digagas Dinas Pertanian tersebut berlangsung sekitar dua jam dihadiri warga para petani lima dusun sekitar yang tergabung dalam kelompok tani (poktan). Kegiatan silaturahmi tersebut diisi dengan dialog antara para petani dan Bupati. Tokoh masyarakat Dusun Lima Desa Abung Semuli, Toyib Mustafa mewakili warga yang sebagian besar petani, menyampaikan ucapan terima kasih, warga sudah merasakan berbagai program khususnya di bidang pertanian. Mereka berharap besar program-program dapat terus dilanjutkan.

Pemerintah Daerah Lampura melalui Dinas Pertanian telah memberikan berbagai bantuan kepada warga atau Poktan dan Gapoktan berupa bibit-bibit gratis, alat-alat mesin pertanian, dan sebagainya. Bahkan rencananya di tahun 2017 pemerintah akan memberikan bantuan bibit padi hibrida untuk 190 ha, bibit jagung untuk 60 ha, kambing 1 kelompok, combaine besar 1 unit, combaine sedang 1 unit, dan handtraktor 1 unit.

Pada acara silatuhrahmi tersebut, Bupati Lampura secara simbolis memberikan bantuan bibit kacang tanah, bibit jagung, dan dana untuk membantu pembangunan masjid.  Bupati menjelaskan berbagai program yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan dan mengharapkan warga terus mensukseskan berbagai program yang telah dicanangkan pemerintah, khususnya program-program gratis.

Karena jangan sampai terulang adanya oknum yang merusak program gratis pemerintah yang telah digulirkannya. “Jika ada oknum-oknum pejabat pemerintah yang meminta pungutan, catat namanya laporkan pada saya,” tegas Bupati. Dia tidak ingin kondisi yang sudah baik dirusak oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Jangan sampai perbuatan segelintir orang merusak citra pemerintah. ¬†Warga agar selalu menjaga kekompakan dan persatuan,mari kita bawa bersama Lampura semakin maju dan semakin unggul, mari semakin bangkit untuk Lampura jaya,” pungkasnya. (efry).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com