Bupati Dewi Handajani Pimpin Upacara HUT Tanggamus

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menjadi Inspektur upacara dalam rangkayan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanggamus ke 22 dan Hut Provinsi Lampung ke 55. Yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Kota Agung. Kamis (21/3/19).

Upacara yang diikuti peserta seluruh ASN, TNI, Polri, Pelajar dan Ormas, diawali dari penampilan aksi drum band pelajar SDN 4 Kuripan dan SUPM Kotaagung, dengan dilanjutkan pembacaan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Tanggamus, oleh Ketua DPRD Tanggamus.

Diilakukan pula pemberian Satya Lencana Karya Satya 50 PNS, dengan rincian Satya Lancana 30 tahun sebanyak 34 orang, Satya Lancana 20 tahun sebanyak 6 orang dan Satya Lancana 10 tahun sebanyak 10 orang.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Kepala Kejari Tanggamus David P Duarsa, Ketua Pengadilan Agama Asrori, Mantan Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniawan, S. T, Kasdim 0424 Mayor Inf Suhada Erwin, Kabag Ren Kompol Misbahudin, Kalapas Kotaagung Sohibur Rachman, Kepala OPD, Camat dan Kepala Pekon.

Dalam hal ini Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani mengatakan, seiring dengan bergantinya waktu, tidak terasa Kabupaten Tanggamus telah berusia dewasa. Dimana pada hari ini 21 Maret 2019, Tanggamus tepat berusia 22 Tahun. Dua puluh dua tahun adalah rentang perjalanan yang penuh dengan romantika dan dinamika sejarah sebuah Kabupaten yang dulu bagian

dari Kabupaten Lampung Selatan, kini telah menjelma menjadi sebuah Kabupaten yang definitif dan telah melahirkan Kabupaten Pringsewu yang dulunya sebagai bagian dari wilayah Kabupaten Tanggamus.

“Sebagai masyarakat Tanggamus, kita wajib bersyukur. Dengan menjadikan hari kelahiran Tanggamus sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini. Dengan karya dan prestasi.” ujar Bupati.

Lalu, lanjutnya, kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerja yang produktif, demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih gemilang begitu juga sebagai generasi penerus.

“Mari kita jadikan sejarah sebagai sebuah untaian peristiwa penuh makna dan hikmah, lalu dari sejarah kehidupan pemerintahan dan pembangunan Tanggamus selama ini, kita bisa memetik pembelajaran bahwa setiap generasi kepemimpinan, memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan zamannya,” terangnya Bupati.

Kepada pendahulu dan para pendiri Kabupaten Tanggamus, dengan hormat kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga, atas jasa dan pengabdian terbaik kepada Kabupaten Tanggamus yang sama-sama kita cintai ini.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak, marilah kita segera menyatukan tekad dan langkah, untuk bersama-sama mewujudkan Visi Kabupaten Tanggamus yaitu “Tanggamua yang Tangguh, Agamis, Mandiri, Unggul, dan

Sejahtera,” ajaknya Bupati.

Sementara dalam kesempatan itupula Bupati menyampaikan juga bahwa, di tahun 2019 ini akan mulai rencana pembangunan jalan lingkar luar Gisting-Kotaagung, yaitu sebagai alternatif jalur batu keramat merupakan antisipasi kita terhadap kondisi jalan Nasional di batu keramat yang rawan longsor. Jalan lingkar luar tersebut akan menghubungkan Gisting dan Kotaagung. Dengan perkiraan panjang 19 km, di tahun anggaran 2019 telah dianggarkan untuk studi kelayakan jalan tersebut.

Bupati juga berpesan, bahwa tahun ini merupakan Tahun Politik, dimana kita akan melaksanakan Pemilihan DPRD Kabupaten hingga pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Kita ingin pada saat Pelaksanaan Pesta Demokrasl tanggal 17 April esok dapat berjalan aman, sukses dan lancar.

“Untuk Itu kita semua harus selalu meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat. Kondusifitas KAMTIBMAS, sangat kita harapkan guna suksesnya agenda demokrasi tersebut,” pungkas Bupati Tanggamus. (Sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com