Bupati Dewi Handajani Mendapat Penghargaan Tjindarboemi Dari PWI Lampung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menerima penghargaan Anugerah Djindarboemi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung yang diserahkan oleh M. Irwan Ketua PWI Perwakilan Tanggamus saat puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 dan HUT Ke 75 PWI Tanggamus, Selasa (9/02/2021).

Menurut Ketua Panitia Pelaksana HPN tahun 2021 Kabupaten Tanggamus, Rio Aldipo kegiatan HPN tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, sebab tahun ini acara seremonial dilaksanakannya dimasing-masing provinsi dan kabupaten/kota secara virtual melalui aplikasi zoom.

“Tuan rumah kegiatan HPN 2021 adalah DKI Jakarta, namun karena situasi Pandemi Covid-19 maka dilakukan secara virtual. Untuk pelaksaan di Ancol Jakarta dihadiri bapak Presiden RI Joko Widodo, Ketua PWI Pusat Atal.S.Depari dan seluruh ketua dan sekretaris PWI provinsi. Sedangkan untuk acara lokal di Lampung berlangsung di Balai Wartawan Solfian Akhmad, Bandar Lampung dan di Tanggamus berlangsung di ruang rapat utama Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus,” kata Rio

Dilanjutkan Rio bahwa, selain bupati, jajaran Forkompinda juga mendapat penghargaan dari PWI Tanggamus, seperti Ketua DPRD Tanggamus yang mendapat penghargaan sebagai pembina PWI Tanggamus, Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya mendapat penghargaan atas keberhasilan dalam pengamanan pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo mendapat penghargaan bersama rakyat membangun pekon dalam rangka TNI-Rakyat menciptakan wilayah kondusif. Lalu Kepala Kejari Tanggamus David P.Duarsa mendapat penghargaan Bidang Penghentian penuntutan yang berdasarkan keadilan restorasi dan Ketua Pengadilan Negeri Kotaagung Ratriningtyas Ariani mendapat penghargaan pembina PWI Tanggamus.

“Penghargaan kepada jajaran Forkopimda diserahkan oleh para dewan penasihat (Wanhat) PWI Tanggamus,” ujar Rio

Masih kata Rio bahwa, acara HPN tahun 2021mengambil tema “Bangkit dari pandemi,pers sebagai akselerator perubahan dan pemulihan ekonomi”

“Untuk acara HPN Tanggamus ini tetap memperhatikan protokol kesehatan dan didalam ruangan nantinya tidak banyak, hanya Bupati, Wabup, Jajaran Forkopimda, Sekda, Kepala Diskominfo, beberapa pengurus inti PWI Tanggamus dan Dewan Penasehat PWI Tanggamus,”kata dia.

Adapun persiapan acara sendiri lanjut Rio progressnya sudah mencapai 97 persen.”Semua panitia sudah bekerja sesuai seksi masing-masing, baleho,umbul-umbul dan banner sudah dipasang, untuk alat teleconference tempat sudah berkoordinasi dengan diskominfo dan bagian umum, lalu untuk teknis seremonial acara sudah berkoordinasi dengan Bagian Protokoler Setdakab Tanggamus, semoga kegiatan besok berlangsung dengan lancar,”pungkasnya.(rls/Riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com