Bupati Dewi Handajani Membuka Musda VI PPNI Kabupaten Tanggamus Tahun 2022

Tanggamus (HS) – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri sekaligus Membuka Musyawarah Daerah VI Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Tanggamus Tahun 2022. Acara berlangsung di Aula Gedung Serumpun Padi Kecamatan Gisting , Selasa (29/11/2022)

Dengan Tema ” Martabat dan Kesejahteraan Perawat Modal Dasar Pembangunan Kesehatan Kabupaten Tanggamus”

Bupati Hj. Dewi Handajani, menyampakan selamat Melaksanakan Musda VI dan semoga dengan dilaksanakan Musda PPNI VI ini akan terpilih ketua dan Jajaran pengurus yang amanah, bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan Kabupaten Tanggamus dan juga program programnya sukses menjawab misi strategi Kabupaten Tanggamus.

Bupati berharap kedepan perawat kabupaten Tanggamus akan bisa meningkatkan kinerja dan pelayanannya menjadi perawat yang hebat tangguh ,menjadi perawat yang selalu senyum ramah dan tulus dalam memberikan pengabdian melayani masyarakat.

Selain itu, perawat merupakan orang orang terpilih yang bisa memberikan pengabdian dan membantu khususnya membangun kesehatan yang ada di Kabupaten Tanggamus oleh karenanya program programnya harus terus kita dukung, Terangnya.

Semoga forum Musda ini yang bertema:
Martabat dan Kesejahteraan Perawat Modal dasar Pembangunan Kesehatan Kabupaten Tanggamus,dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dan
musyawarah antara Para Pengurus dan Anggota PPNI Kabupaten Tanggamus dalam melakukan evaluasi kinerja pengurus dan memilih kepengurusan yang baru, membahas dan mencari solusinya terkait berbagai masalah pada profesi keperawatan.

Harapan kami selaku Pimpinan di Pemkab Tanggamus PPNI Tanggamus dapat bersinergi dengan Pemkab Tanggamus serta berkontribusi di dalam pembangunan, khususnya di bidang kesehatan.

Selanjutnya, Musda ini harus menjadi langkah awal PPNI sebagai organisasi profesi perawat untuk bisa membuktikan bahwa perawat memang sebuah profesi yang layak diperhitungkan dan punya posisi strategis dalam setiap upaya dalam mensehatkan masyarakat, Ujarnya”.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Tanggamus Hi. Dedy Hariyanto, mengatakan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mensupport DPD PPNI Kabupaten Tanggamus dan memberikan kesempatan baik untuk berkarya dan berkarir maupun melaksanakan kegiatan yang lain demi kebaikan semua dan demi peningkatan kesehatan masyarakat Kabupaten Tanggamus.

Harapannya ke depan PPNI untuk bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah jauh lebih baik sehingga menjadi bagian lebih luas untuk mengisi program-program pembangunan sebagai bentuk dedikasi yang baik.

Selanjutnya ucapan terima kasih dan dedikasi kepada kepengurusan periode sebelumnya atas semua pencapaian yang telah diraih, dan mohon maaf atas keterbatasan pengurus periode yang lalu. Terselenggaranya Musda ini menunjukkan betapa besarnya komitmen PPNI dalam menjalankan fungsinya sebagai organisasi profesi. Dengan Musda ini diharapkan organisasi PPNI mampu menunjukkan jati dirinya secara profesional dan memantapkan kinerja organisasi profesi yang menyesesuaikan dengan perkembangan dan tuntutan masyarakat saat ini dan di masa mendatang, Terangnya.

Sementara Sekretaris DPW PPNI Lampung Ns Ali Subagio — saat ini akan dilakukan pemilihan ketua DPD PPNI Tanggamus periode 2022 – 2024, semoga nantinya dapat membantu pemerintah daerah dalam mendukung setiap program-program yang ada. Serta terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Tanggamus yang telah memberikan support dan masukannya selama ini semoga PPNI kedepan semakin lebih baik lagi.

” Ketika pandemi Covid-19 merebak, Bupati Tanggamus bersama jajaran pemerintah daerah selalu memberikan semangat kepada tenaga kesehatan (Nakes) sebagai garda terdepan dalam penanggulangan pandemi. PPNI kedepan akan selalu mendukung penuh setiap program pemerintah daerah agar Kabupaten Tanggamus dapat terus berkembang, khususnya bagi tenaga kesehatan atau keperawatan,”Tandasnya.

Pembukaan Musda VI ditandai dengan Pemukulan Gong dilanjutkan penyerahan Bantuan pribadi dari Bupati dan foto Bersama.

Hadir juga Wakil Bupati AM. Syafi’i, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Porkofimda, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sukisno, Kadis Kesehatan Taufik Hidayat, Direktur RSUD Batin Mangunang Meri Yosefa, RSUD Panti Secanti Gisting, UPTD Puskesmas Gisting, Sekretaris DPW PPNI Provinsi Lampung Ns. Ali Subagio, Ketua DPD PPNI Tanggamus Dedi Hariyanto , Ketua GOW Tanggamus Ny. Nuraini Lubis, Camat Gisting Purwanti, Danramil Talang Padang, Kapolsek Talang Padang, para OPD terkait, dan para perawat dari Puskesmas se Tanggamus. (**)