Bupati Dewi Handajani Bersama Wakapolres Tanggamus Kompol Heti Beri Bantuan Mualaf

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Gisting (HS) – Bupati Hj. Dewi Handajani bersama Wakapolres Tanggamus Kompol Heti menyerahkan bantuan kepada Mualaf Kabupaten Tanggamus yang dibina oleh Mualaf Center Indonesia (MCI) Cabang Tanggamus, hari Rabu 5April 2021/23 Ramadhan 1442 Hijriah, bertempat di Mesjid Al-Munawawah Gisting.

Bantuan diberikan oleh Bupati Secara simbolis kepada 5 orang yang mewakili 200 Mualaf yang mendapat bantuan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kasih sayang Pemkab Tanggamus kepada Para Mualaf.

Pada kesempatan tersebut juga dibagikan bantuan dari Lazdai dan ACT. Pahlawan Usman perwakilan dari Lazdai Tanggamus berharap, agar bantuan tersebut dapat meringankan beban para Mualaf, sementara Fajar Yusuf Dirgantara Pimpinan ACT Lampung mengungkapkan bahwa apa yang diberikan bagian dari kepedulian.

Ketua Dewan Pembina MCI Ir. Ahmad Sumaryanto memaparkan, bahwa MCI berdiri pada bulan Februari 2019, bertujuan untuk membina para Mualaf. Kegiatan yang dilakukan adalah Baca Al-Qur’an, Fiqih Ibadah dan Ilmu dasar Islam lainnya, bekerjasama dengan Lazdai, BAZNAS, LAZISMU, ACT juga dengan peningkatan ekonomi berupa memelihara Kambing, gerobak dagangan, Kesehatan, beasiswa dan lainya.

Kegiatan MCI Tanggamus selama ini berjalan dengan, berkat kerjasama yang baik dengan Takmir Masjid Al-Munawawah Gisting, Lazdai, BAZNAS, LAZISMU, ACT, dan MCI Pusat.

Ahmad Sumaryanto minta maaf, karena MCI Tanggamus belum mampu menjangkau seluruh Mualaf di Tanggamus, baru berjalan di lima Kecamatan.

Pengurus MCI berharap adanya kerjasama berkesinambungan antara MCI, Lembaga Da’wah dan Pemerintahan tidak hanya waktu tertentu saja. Termasuk juga dalam perlindungan hukum, bila terjadi dalam kegiatan MCI. ( *)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com