Bupati Agung: Peran Pesantren Sangat Besar

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Kotabumi (HS) – Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, menghadiri acara Haflah Akhirusanah Walisongo, Desa Semuli,  kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara, Selasa (9/05/2017).
Dalam sambutannya Agung, menyampaikan bahwa Indonesia adalah satu dan indonesia tidak akan pernah terpecah belah, maka dari itu kita warga negara indonesia harus saling menjaga satu sama lain.
Pondok pesantren yang merupakan lembaga pendidikan Islam tertua di Indonesia, telah secara nyata memberikan andil sangat besar dalam mencerdaskan kehidupan umat dan Bangsa,  Melalui pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan, Islam mendorong umatnya, bahkan seluruh manusia untuk menjadi cerdas dan berpengetahuan.
Dari pendidikan di Pesantren inilah, melahirkan tokoh-tokoh masyarakat, ulama, kaum intelektual, dan pemimpin-pemimpin bangsa. “Tentu kita menyadari, bahwa dizaman modern yang identik dengan keterbukaan dan kebebasan ini, selain memiliki nilai positif, juga tidak sedikit efek negatif yang ditimbulkan. Globalisasi dan kemajuan teknologi informasi membuat seluruh informasi, termasuk propaganda radikalisme dengan mudah dapat mempengaruhi umat Islam” ujar Agung.
Bupati Agung pun menghimbau masyarakat khususnya orang tua agar untuk dapat menjaga anak-anak dari pergaulan yang cukup bebas pada jaman sekarang dikarenakan pergaulan jaman sekarang sangat tidak baik, apalagi kita ketahui sekarang narkoba sedang merajalela.
“Harus kita ketahui Orang Tua juga bukan hanya memberikan pendidikan yang tinggi namun orang tua juga harus mendidik anak agar menjadi yang lebih baik serta menjauhi Narkoba,”Pesannya.
Serta mengucapkan selamat kepada wisudawan-wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikannya dipondok pesantren itu. Dan berharap dapat menjaga nama baik sekolah serta dapat mengangkat dan membawa harum dimanapun ia berada. Karena tanpa adanya sekolah tersebut, tidaklah mungkin dapat berhasil seperti saat ini.
“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, kami ucapkan selamat kepada para satriwan-santriwati yang telah diwisuda hari ini. Jaga nama baik almamater, jangan sampai merusaknya,”kata Agung.
Pondok pesantren menurut Bupati Agung, merupakan sarana pendidikan yang tepat bagi para orang tua menyekolahkan anak-anaknya. Sebab, dengan mendidik anak di pondok pesantren ini, mereka tidak hanya dibekali oleh ilmu dunia namun juga akherat. Sebagai sarana dalam mencegah berprilaku dilarang dan tercela.
“Saat ini musuh terberat dan nyata kita bukan belanda atau cina akan tetapi narkoba. Oleh karenanya perlu untuk melindungi anak-anak kita agar tidak terjerumus didalamnya, salah satunya melalui pendidikan keagamaan kepada mereka,”Pungkasnya.(efr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com