Buaya Besar Ini Gegerkan Warga Merak Belantung Kalianda

Bagikan
  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  

Kalianda – Warga sekitar Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, digegerkan oleh penemuan seekor buaya muara. Buaya berukuran besar itu ditemukan warga di Pantai Marina, Merak Belantung, pada Sabtu (5/1).

Buaya itu kemudian diangkat ke daratan oleh puluhan warga dalam kondisi lemas. Warga lantas mengikat mulut dan kaki buaya menggunakan tali tambang supaya tidak mengamuk.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Antara, Minggu (6/1/2019), buaya tersebut sudah diamankan warga setempat dan aparat desa serta sudah dikoordinasikan dengan BKSDA melalui kapolsek setempat.

Sebelumnya, wilayah pesisir sekitarnya terkena dampak tsunami Selat Sunda terjadi pada Sabtu (22/12) malam, sehingga sejumlah destinasi wisata di Lampung Selatan dipastikan lumpuh.

Berdasarkan informasi Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata (Kemenpar), hasil pemantauan dan pendataan terkait dampak tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung pada Sabtu (22/12) malam terhadap pariwisata di Banten dan Lampung menunjukkan hampir semua pantai yang berada di Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan, terkena dampak tsunami, yaitu Pantai Tanjung Tuha, Pantai Minang Rua, dan Pantai Belebuk, tak ada yang bisa dikunjungi wisatawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com