Berbagai Kegiatan Warnai HPN Virtual 2021 di Lampung Utara

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 dan HUT PWI ke 75 di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dilaksanakan secara virtual serta dirangkai berbagai kegiatan, diantaranya mendengarkan pidato Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan selaku tuan rumah pelaksanaan HPN. Lalu, mendengarkan arahan dari Ketua PWI Pusat, Atal S. Defari selaku penanggung jawab HPN terkait pelaksanaan HPN 2021 dan HUT PWI, dan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Selanjutnya, penyampaian penghargaan Tjindarboemi kepada sejumlah tokoh termasuk Bupati Lampura Hi. Budi Utomo dalam kategori Penataan Sektor Wisata Alam dari PWI Provinsi Lampung yang disampaikan Ketua PWI Lampura Jimmi Irawan didampingi Sekretarisnya Furkon Ari.

”Penghargaan Tjindarboemi merupakan penghargaan pers yang diberikan kepada tokoh karena berkemampuan dalam satu bidang pembangunan seperti yang diterima bupati Lampura pada sektor wisata alam,” ujar Ketua PWI Jimmi Irawan kepada awak media, Selasa (9/2/2021).

Sementara itu, Bupati Budi Utomo menyebut jika Pemkab Lampura sudah secara maksimal dalam menata pengembangan sektor wisata alam. ”Ada kepala dinas pemuda olahraga dan pariwisata, yakni pak Imam Hanafi. Silahkan saja koordinasikan dengan beliau (soal pariwisata, Red),” ucapnya.

Dirinya mengucapkan apresiasi kepada PWI Lampura yang telah berkontribusi dalam memajukan sektor pariwisata. ”Penghargaan ini menjadi penyemangat kita dalam memajukan sektor pariwisata di Lampung Utara,” pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng dalam rangka peringatan HUT PWI ke 75. Pemotongan tumpeng secara simbolis dilakukan Ketua PWI Lampura Jimi Irawan untuk diserahkan kepada Bupati Hi. Budi Utomo dan jajaran Forkopimda. (*)

hs-krs-22.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com