Bappelitbang Tanggamus Selenggarakan Sosialisasi SIPD Musrenbang Tahun 2021

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Bappelitbang Kabupaten Tanggamus melaksanakaan Rakor Perencanaan Sosialisasi dan Pelatihan SIPD untuk Musrenbang Pekon, Kelurahan, Kecamatan yang diikuti oleh 299 Pekon dan 3 Kelurahan, secara Virtual, Rabu (13/01/2021).

Pelaksanaan sosialisasi ini dibuka langsung oleh Plh. Sekretaris Bappelitbang Bastanta Sebayang mewakili Kaban Hendra Wijaya Mega.

Dalam sambutannya Plh. sekretaris Bappelitbang menyampaikan pelaksanaan Sosialisasi ini merupakan metode baru yang dilaksanakan secara virtual dalam masa Pandemi covid19.

” Kami berharap kepada seluruh Kepala Pekon dan Kelurahan se-Kabupaten Tanggamus agar benar-benar serius dalam mengikuti Sosialisasi ini karena mulai tahun 2021 ini seluruh usulan yang disampaikan oleh pekon dan kelurahan melalui sistem baru dari Kemendagri yaitu SIPD,” ujar Bastanta

Pada kesempatan itu juga Kepala Bidang Perencanaan dan Pendanaan Bappelitbang Fery Septiawan yang bertindak sebagai Pemateri menyampaiakn tata cara menyampaiakn usulan pembangunan baik fisik maupun nonfisik di tingkat pekon melalui SIPD, yang di sampaikan pada saat musrenbang pekon, seluruh Pekon dan Keluran yang merasa kesusahan atau masih bingung dalam menjalankan usulan melalui SIPD ini agar segera melakukan koordinasi langsung ke Bappelitbang melalui operator yang ada di Tingkat Kecamatan, ” Kehati-hatian juga perlu diperhatikan oleh seluruh Pekon dan Kelurahan dalam menyampakan usulan melalui SIPD ini, artinya diperlukannya Koordinasi langsung ke tingkat Kecamatan agar tidak terjadi kesalahan dalam menginput usulan di SIPD,” pungkas Fery.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com