Bantuan Sembako Diduga Ditunggangi Politik Pilkada, GML Pesawaran Lapor ke Bawaslu

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pesawaran (HS) – Temukan dugaan bantuan sembako dipakai untuk kepentingan salah satu Paslon Bupati Kabupaten Pesawaran, Ormas GML lapor ke kantor Bawaslu.

Menurut keterangan Ketua GML Pesawaran, Rudi Sapari, dirinya mendapat laporan dari salah satu anggotanya ketua investigasi ( Ikhwan Setiawan ) bahwa di desa Pasar Baru ada indikasi penyimpangan bansos yang seyogyanya dibagikan melalui dinas terkait, bukan oleh oknum untuk kepentingan salah satu Paslon.

Muncul nya dugaan bansos tersebut di simpangkan, karena pembagian bantuan tersebut bukan dibagikan oleh dinas terkait.

“Berdasarkan temuan itu kami dari GML, melaporkan ke Bawaslu Pesawaran terkait adanya dugaan pelanggaran tersebut, dan apa bila memang benar ada pelanggaran, kami minta Bawaslu Pesawaran bisa mengambil tindakan tegas”, kata Rudi.

Masih menurut Rudi, GML akan mengawal terus terkait laporan tersebut sampai tuntas. Dan Bawaslu sendiri sudah menyampaikan bahwa pihak nya akan segera turun untuk menelusuri kebenarannya.

Sementara itu ketua tim investigasi DPD GML menceritakan kronologis temuan dari anggotanya. Pada hari Sabtu telah diterima bantuan oleh salah satu warga masyarakat desa pasar baru berupa satu kantong plastik berwarna putih yang bertuliskan (Bantuan Pemerintah Kabupaten Pesawaran) dan berisikan:
-1kantong beras.
-1kantong plastik minyak makan.
-1kantong terigu.
-1kaleng susu.

Dari penelusuran di lapangan, kuat dugaan adanya indikasi penyalahgunaan bansos tersebut untuk kepentingan salah satu Paslon kada.

Laporan di kantor Bawaslu diterima oleh Nurul Huda pada pukul 13:49. Bawalah menegaskan akan menelusuri ke bawah terkait laporan dari ormas GML. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com