Banggar DPRD Tanggamus Bahas RAPBDP 2018 dengan Tim TAPD dan OPD

Bagikan
  • 13
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotaagung (HS), –  Badan Anggaran DPRD Kabupaten Tangamus dipimpin oleh Wakil Ketua III Sunu Jatmiko  bersama Anggota Banggar melakukan pembahasan RAPBDP 2018 dengan OPD didampingi Tim TAPD Pemkab. Tanggamus, Jum’at (31/8/2018).

Pembahasan RAPBDP 2018 dimulai pukul 10.30 wib, diskor menjelang Sholat jum’at dan dilanjutkan kembali pada pukul 13.30 wib.

Pembahasan OPD pertama sesuai jadwal terhadap Dinas Kesehatan, Kadis Kesehatan Sukisno menyampaikan program penataan dalam APBDP 2018 lebih dikhususkan untuk menata PBI JKN daerah,” Ada kekurangan Anggaran sekitar 2 sampai 3 Milyar dari total anggaran 4,9 Milyar untuk membayar BPJS, dalam penataan Dinas kami baru bertambah 482 juta,” papar Sukisno.

Anggota Banggar Pahlawan Usman berharap adanya efisiensi dari RKA OPD baik dari ADUM maupun kegiatan,” Kita akan lihat masing masing Kepala Dinas dalam penyampaian RKA Perubahannya dan seberapa besar efisiensi dan prioritas kegiatan OPD tersebut,” ujarnya.

TAPD Pemkab Tanggamus dihadiri langsung Kaban Bappeda bersama Kabid Pendanaan dan Kasubdit, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kabid Anggaran bersama Kasubdit dan Staf BPKAD ikut mencermati Pergeseran Anggaran masing masing OPD,” Kami melakukan pembahasan bersama Banggar DPRD pada hari pertama ini telah menyelesaikan 12 OPD, hari senin akan dilanjutkan kembali sampai tanggal 5 September 2018,” ujar Suhartono Kaban Pendapatan.

“Kami berharap masing masing OPD dapat mempertahankan Program Program yang telah dilakukan penataan dalam RAPBDP 2018,” kata Hendra Wijaya M. (Sul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com