Babinsa Desa Labuhan Makmur Mesuji Pelopori Pembangunan Gedung TPA

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Way Serdang (HS), Babinsa Serma Ilyas mempelopori pembangunan gedung Taman pendidikan Al qur’an (TPA) bersama masyarakat Desa Labuhan Makmur, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji Lampung, Jumat (30/08/2019).

Menurut Serma Ilyas pembangunan gedung TPA itu menggunakan dana APBDES tahun anggoran 2019 melibatkan 3 warga masyarakat setempat dengan sistim gotong royong secara bergantian.

TPA adalah salah satu wadah untuk mendidik anak secara tepat pada usia dini, anak merupakan amanah dari Allah Swt, Tuhan semesta alam yang harus kita jaga dan kita didik dengan baik.

Anak yang dapat pembekalan sejak lahir memiliki potensi panca indera yang baik. Memiliki sipat bawaan tentunya harus dikembangkan secara maksimal, supaya kelak sang anak akan tumbuh menjadi generasi muda yang tahan menghadapi berbagai macam cobaan.

Anak akan tumbuh kuat, beriman, kokoh dan tegar dalam menghadapi perubahan jaman.

Insya Alloh pembangunan gedung TPA tidak terlalu lama lagi akan selesai dan dapat segera ditempati kata Serma Illyas.

Dandim 0426/Tuba Letkol Inf Kohir membenarkan anak buahnya Babinsa Serma Illyas sedang mempelopori membangun gedung TPA bersama masyarakat.

Menurutnya diharapkan pembangunan TPA itu cepat selesai, tepat waktu. Gedung TPA itu sangat berguna mendidik anak usia dini, dapat mencetak dan mengembangkan potensi anak sejak dini kecil.

Tujuan ini semua dalam rangka mewujudkan pendidikan anak seutuhnya, agar anak-anak usia dini warga Desa Labuhan Makmur dapat membentuk generasi yang beriman, berakhlak mulia, dan cerdas berguna bagi bangsa dan Negara, kata Dandim. (gun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com