Babinsa dan Babinkamtibmas Jalin Silaturahmi Dengan Warga Desa Panca Warna

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Way Serdang (HS) – Babinsa dan Babinkantibmas (TNI-POLRI) menjalin komonikasi berkesinambungan bersama warga masyarakat Desa Panca Warna, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, Selasa (07/01/2020).

Komunikasi Sosial adalah salah satu cara dalam melaksanakan pembinaan teritorial, sebagai sarana yang efektif bagi Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk dapat menjalin dan meningkatkan hubungan yang baik serta harmonis dengan seluruh lapisan masyarakat.

Kopda Purwoko, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01/Mesuji dan Brigadir Kepala Widodo Babinkamtibmas Polsek Way Serdang, melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat di Rumah makan, Desa Panca Warna, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji,.

Keharmonisan hubungan antara TNI dengan Polri dalam hal ini Babinsa dengan Babinkamtibmas, dampaknya dapat dirasakan oleh seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan, karena dengan keharmonisan mereka segala tugas yang ada di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya akan dapat dilaksanakan dengan baik dan dikerjakan secara bersama- sama.

Dalam berbincang- bincang selesai makan, Kopda Purwoko mengatakan,
Semua permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, kami (Babinsa dan Babinkamtibmas) akan bersama- sama dengan sekuat tenaga untuk dapat mengambil langkah- langkah penyelesaian atau mengambil jalan keluar bersama aparat desa dan para tokoh- tokoh masyarakat yang lain.

Masih kata Purwoko ,kurangnya kepedulian tentang pelaksanaan ronda malam, dan kurang tertib serta disiplinya masyarakat dalam melaksanakan kegiatan gotong royong di desa Panca Warna sering menimbulkan permasalahan, sehingga kegiatanya tidak bisa berjalan dengan baik dan maksimal.

Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk meningkatkan rasa kepedulian serta menciptakan hubungan yang harmonis antar sesama warga agar tercipta situasi dan kondisi serta kemajuan Desa yang kita harapkan.

“Mari kita benahi dan tingkatkan rasa kepedulian serta disiplin dalam hidup bermasyarakat, karena hasilya kita sendiri yang akan memetiknya,” tegas Purwoko (gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com