Audiensi ke Kajari Lampura, Pospera: Bina Aparat Desa

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS)-Dalam hal membina hubungan dan komunikasi di bidang penegakan supremasi hukum, sejumlah pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Lampung Utara  bertatap muka dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampura, Sunarwan, didampingi Kasi Intelejen, Dicky Zaharuddin, beserta Kasi Pidum, Husni Mubaroq. Audiensi tersebut berlangsung di ruang dinas Kepala Kejari Lampura, pada Rabu, (18/10).

Dalam pertemuan tersebut Ketua DPC Pospera Kab. Lampura, Ahmad Juaini, menyampaikan harapan agar terbentuk hubungan kerja sama horisontal yang harmonis antara DPC Pospera dan Kejari Kab. Lampura.

“Selaku sosial kontrol terhadap kebijakan pemerintah serta arah pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Lampura, DPC Pospera sangat berharap kepada Kejari Lampura guna memberi ruang komunikasi serta jalinan kemitraan yang sinergis. Sehingga, pemangku kebijakan pemerintahan disetiap tingkatan dapat bekerja secara baik, transparan, dan akuntabel,” ujar Ahmad Juaini yang didampingi Ketua PAC Pospera Kotabumi Utara, Andi Sabak, dan Ketua PAC Pospera Abung Pekurun, Darsono, beserta jajaran lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PAC Pospera Kotabumi Utara, Andi Sabak, menyampaikan bahwa begitu pentingnya pembinaan aparatur pemerintahan desa serta pendidikan dan pemahaman di bidang hukum bagi perangkat desa senantiasa dilakukan oleh pihak Kejari Lampura secara berkesinambungan.

“Seperti kita ketahui, di era pembangunan serta pemberdayaan masyarakat desa yang diprioritaskan pemerintah pusat melalui program Dana Desa menjadi begitu pentingnya peran serta aparatur hukum, dalam hal ini pihak Kejari Lampura, agar dapat memberikan pembinaan dan pendidikan di bidang hukum secara berkelanjutan. Saat ini, pelaksanaan program DD di Lampura telah menjadi sorotan dan komunikasi publik di setiap tingkatan,” papar Andi Sabak. (efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com