Arus Mudik, Macet Terlihat di Kotabumi

Bagikan
  • 10
  •  
  •  
  •  
  •  
KOTABUMI (HS) – Empat hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, kepadataan kendaraan dari arah Pulau Jawa menuju Sumatera mulai tampal. Kemacetan di Jalan Lintas Tengah Sumatera Lampung Utara, tidak terelakan. Beruntung petugas lalu lintas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Utara dapat mengatasi kemacetan yang terjadi. Kamis, (22/06/17).
Arus mudik pada h-4 menjelang lebaran tahun ini di Jalur Lintas Tengah Sumatera. Lampung Utara mulai dipadati para pemudik dikarenakan kendaraan Roda 4 maupun Roda 2 semakin meningkat mengakibatkan kemacetan dibeberapa titik Jalan Soekarno Hatta tepatnya di Lampu Merah Kebun 4, Tanjung Harapan, Kotabumi Selatan, Lampung Utara.
Dari pantauan di lokasi kemacetan terjadi hampir setiap satu jam. Berkat kesigapan para petugas Dinas Perhubungan lalu lintas, akhirnya kemacetan dapat diatasi.
Menurut Kabid lalu lintas Dinas Perhubungan, Heri Ikhsan, menjelaskan, karena padatnya kendaraan mereka bekerja hingga malam demi lancarnya arus balik yang dibantu para rekan-rekannya yang lain, “Sudah padat kendaran arus mudik ini mas, kalau kami tidak dibantu Kasi Lalu Lintas pak Runzirmar, tentu kami akan kewalahan,” ujar Heri Ikhsan Kabid Lalin Dinas Perhubungan.
Arus mudik pada lebaran tahun ini meningkat cukup tinggi dari tahun sebelumnya. Kemungkinan puncak arus mudik akan terjadi pada h-3 sampai h-1. Meningkatnya arus mudik menjelang Idul Fitri tahun ini dikarenakan bertepatan dengan libur panjang sekolah dan Cuti Bersama, (Efri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com