Aprozi Alam-Ice Suryana Sambangi Warga di 4 Desa

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura) nomor urut 2 (dua) Aprozi Alam dan Ice Suryana sambangi warga desa yang ada di Kecamatan Bungamayang, Kabupaten Lampung Utara, Rabu, (28/03/2018),.

Kegiatan dimaksud merupakan rangkaian tahapan Kampanye Dialogis Terbatas jelang pelaksanaan Pilkada Lampura 27 Juni 2018 mendatang. Pantalon yang dikenal dengan jargon Lampura Harus Berubah Modern dan Religius ini mengonsentrasikan kampanye di empat titik desa se-Kecamatan Bungamayang, yakni Desa Kota Napal, Tanah Abang, Negara Tulangbawang RK 1, dan RK 2.

Konsep program yang diusung Calon Bupati Lampura Aprozi Alam dan Calon Wakil Bupati Ice Suryana menitiktekankan perubahan pada sektor perekonomian, pendidikan, kesehatan, dan keamanan.

Selain itu, Aprozi Alam dan Ice Suryana mengusung konsep One Center Economy-One Kecamatan (OCE-OKe) dengan maksud mengubah mindset (pola pikir) serta mengajak warga agar mampu menjadi enterpreneur (wirausahawan). Sehingga kelak, apabila Aprozi dan Ice terpilih untuk mengemban amanah rakyat Lampura akan terwujud para pengusaha baru yang tidak hanya mengandalkan lahan pekerjaan yang semakin hari semakin terbatas.

“Dengan membuka peluang usaha baru melalui usaha mikro, dapat meningkatkan serta membuka lahan pekerjaan baru bagi orang-orang disekitar kita. Dengan Pemimpin baru yang membawa segudang gagasan OCE-OKe akan memberi harapan baru,” ujar Aprozi Alam, Rabu (28/03/2018), dihadapan warga.

Menurut Aprozi Alam langkah terbaik untuk meningkatkan perekonomian masyarakat harus dimulai dari pedesaan hingga perkotaan. “Dengan meningkatnya perekonomian warga, maka akan berbanding lurus dengan stabilitas keamanan,” papar Aprozi.

Lebih lanjut dikatakannya, salah satu upaya untuk menggiatkan UMKM adalah dengan membuat serta mengaktifkan pusat pelatihan keterampilan di setiap kecamatan.

“Bukan hanya menyediakan pusat pelatihan, tapi Pemerintah Kabupaten juga akan bertanggungjawab dalam hal mempromosikan hasil UMKM tersebut,” jelas Aprozi.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengimbau warga Kec. Bungamayang untuk turut seta menjaga stabilitas keamanan jelang Pilkada 2018 mendatang.

“Saya berharap agar warga sekalian tetap menjaga keamanan dan kerukunan hidup dalam bermasyarakat. Jangan ada politik gaduh. Karena bagaimanapun juga, kita semua bersaudara. Jangan karena Pilkada kita lantas terpecah-belah,” pungkasnya. (efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com