Apdesi Lampura Matangkan Persiapan Bimtek Kades ke Bali

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI (HS) – Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Lampung Utara, gelar rapat koordinasi membahas berbagai persoalan di Desa, selain itu dibahas juga mengenai rencana keberangkatan para Kepala Desa (Kades) untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek), di kantor sekertariatan Apdesi setempat, senin (18/11/19).

Mendampingi Ketua Apdesi Edwar, sekretaris Apdesi Hendri Kalnopi, menjelaskan, rapat ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap bulan guna mencari solusi berbagai persoalan persoalan yang ada.

“Ini rapat rutin bulanan bersama para kepala Desa di Lampung Utara, di sini kita membahas berbagai persoalan dan mencari solusinya.” jelas Hendri, kepada wartawan media ini.

Secara bersama, kata Hendri, mereka juga membahas tentang rencana keberangkatan Bimtek Kades yang diwacanakan ke-Bali, saat ini sudah memasuki 70 persen.

,”Ini sudah 70 persen administrasi teman-teman kepala desa yang akan diberangkatkan Bimtek. Tinggal kita menunggu apa petunjuk Pak Kadis PMD dan Pimpinan Plt.Bupati.” terangnya.

Keberangkatan itu, diketahui merupakan agenda tahun 2017 lalu, dimana pelaksanaannya baru terealisasi tahun 2019 ini.

“Bimtek ini kita tetapkan bagaimana melihat pusat pariwisata di sana, nanti semua yang didapat akan kita terapkan di Desa yang memang memiliki potensi wisata.” ucapnya.

Sementara Edwar, ketua Apdesi menghimbau agar para peserta tidak membawa barang barang terlarang yang dapat membahayakan diri sendiri, antaranya, Senjata Api, Narkoba, Senjata tajam dan barang lainya. Dengan harapan dapat bermanfaat.(*/ef).

hs-krs-22.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com