Antisipasi Penyebaran Covid-19 Walikota Bandar Lampung Terbitkan Surat Edaran

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) – Mengantisipasi kecenderungan peningkatan penyebaran Covid-19 di kota Bandarlampung, Walikota Herman HN menerbitkan Surat Edaran nomor: 443/569/IV.06/2020, tertanggal Rabu (29/04/2020).

Adapun Surat Edaran Walikota Bandar Lampung berisi :

Memperhatikan penyebaran Corona Virus ( Covid-19 ) yang cenderung terus meningkat dari waktu ke waktu yang menimbulkan korban jiwa dan kerugian material yang besar dan telah berimplikasi pada kehidupan masyarakat baik aspek sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, untuk itu diintruksikan saudara/i melaksanakan:

  1. Tetap tinggal dirumah/tidak keluar rumah kecuali ada kepentingan / kebutuhan mendesak dan wajib memakai masker apabila meninggalkan rumah.
  2. Tidak melakukan kontak fisik secara langsung / selalu menjaga jarak (sosial distancing) / membatasi jarak orang perorang sejauh 2 meter.
  3. Melakukan pembersihan karpet, handle pintu, jendela, railing tangga serta alat yang sering disentuh secara umum serta selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal.
  4. Membersihkan/mencuci tangan setiap selesai melakukan kegiatan dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin / obat herbal tradisional Indonesia.
  5. Para pelaku pasar:
  • Pasar Modern (Swalayan, Mall, Departemen store). Diwajibkan menyediakan tempat cuci tangan / cairan antiseptik yang mudah diakses dan menolak pengunjung / pembeli yang tidak memakai masker.
  • Pasar Tradisional (Pasar dan Warung). Diwajibkan menyediakan tempat cuci tangan / cairan antiseptik yang mudah diakses.
  • Pedagang Takjil. Karyawan/ti atau Pedagang dan Pembeli wajib memakai masker, mengatur jarak antara Pedagang dengan Pedagang, Pedagang dengan Pembeli, serta Pembeli dengan Pembeli sejauh 2 mete.

6. Melaporkan kepada Pamong setempat apabila ada keluarga / warga pendatang dilingkungan tempat tinggal, yang baru melakukan perjalanan dari luar kota / luar negeri diwajibkan melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari.

Walikota Bandar Lampung Herman HH, dalam dalam himbauan nya mengatakan ” Tetap tenang dan selalu berfikir positif. Saya mengajak kepada semua masyarakat kota Bandarlampung untuk mentaati imbauan pemerintah. Jangan keluar rumah, apabila harus terpaksa keluar selalu menjaga jarak dan wajib menggunakan masker”. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com