Antisipasi COVID-19 Kegiatan Belajar Mengajar dan ASN Tanggamus Dilakukan Dirumah

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Kegiatan belajar mengajar dan pelaksanaan kegiatan dilakukan ditempat tinggal masing-masing, Berdasarkan Surat edaran Bupati Tanggamus Nomor :441/2591/40/2020 tentang tanggap darurat non alam. sesuai Kepres No 7 lalu Keputusan Bupati No B. 153/40/08/2020 tanggal 17 Maret 2020, tentang Gugus Tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease Covid 19 dan Surat Edaran Bupati Tanggamus Nomor 441/2593/15/2020 tanggal 17 Maret prihal antisipasi dan Kesiapsiagaan menghadapi Infeksi Corona, Selasa (17/02/2020).

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam Konfrensi persnya menyampaikan, dalam menangani penyebaran virus Covid-19 Pemkab Tanggamus menyikapi masuknya wabah Corona atau covid-19 dinegara kita ini, termasuk provinsi Lampung.

“Tentunya kita sangat prihatin dalam kondisi tersebut kita berharap agar wabah virus Corono tidak menyebar luas dan memakan korban lebih banyak lagi, selanjutnya presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah memberikan arahannya, pada hari minggu tanggal 15 Maret kemaren, terkait upaya penyegahan covid-19 dinegara kita termasuk dikabupaten Tanggamus, demikian juga dengan Gubernur Lampung memberikan himbauan sejenis pada tanggal 16 Maret kemaren”. Ucap Bupati, Selasa (17/03/20)

Masih dengan Bupati, tentunya pemerintah kabupaten Tanggamus merasa perlu melakukan langkah-langkah konkrit dalam upaya mencegah berkembangnya covid-19 dikabupaten Tanggamus.

“Kemaren pada tanggal 16 Maret 2020, Pemerintah kabupaten Tanggamus menggelar rapat kordinasi, jajaran pemerintah dan forkopimda kabupaten Tanggamus, terkait antisipasi dini penyebaran covid-19 berikut upaya mengawal pertumbuhan Ekonomi yang ada dikabupaten Tanggamus”. Terangnya

Kemudian terkait dengan antisipasi covid-19, beberapa kegiatan yang sudah direncanakan oleh pemkab Tanggamus terpaksa harus ditunda.

” Jadi kegiatan upacara dalam rangka HUT ke 23 Tanggamus, Tanggamus Expo dan Hiburan Rakyat, terpaksa ditunda dulu, ini bukan berarti tidak bersyukur atas bertambahnya usia Tanggamus, tapi lebih kepada kepedulian dan rasa sayang kami terhadap masyarakat, karena tempat keramaian menjadi salah satu media penularan tercepat, maka dari itu untuk memutus mata rantai maka kita tunda dulu kegiatan sampai waktu yang belum ditentukan, “ujar Bunda Dewi.

Kabar yang menggembirakan bahwa kabupaten Tanggamus hingga saat ini belum ada yang terpapar covid-19, dan jika ada warga yang terjangkit virus tersebut maka biaya perawatan gratis.

” Sampai saat ini Tanggamus zero kasus Corona dan tenaga medis kita sudah siap, walaupun, RSUD Batin Mangunang bukan termasuk RS rujukan, namun disana sudah siap untuk tahap pertama, sebelum nantinya dirujuk kerumah sakit rujukan dan biaya yang timbul ditanggung sepenuhnya oleh Pemkab Tanggamus, ” tuturnya bupati.

Kemudian saat disinggung apakah nantinya ada ASN yang kinerjanya menurun dan bepergian keluar kota, Bupati bakal memberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

“Tentu akan ada catatan-catatan, jika terbukti maka tentu akan disanksi, jadi jangan santai kendati bekerja dirumah,” kata bunda.

Masih kata bunda bahwa, untuk OPD yang bersentuhan dengan pelayanan kepada masyarakat akan tetap buka seperti biasanya dimana petugas yang bertugas menggunakan sistem piket. “Untuk Disdukcapil, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu , Disnaker dan Dinas Kesehatan tetap melayani masyarakat. Untuk OPD lain kegiatan rapat atau penyampaian laporan bisa menggunakan bantuan teknologi informasi seperti email, video call atau WhatsApp, “pungkasnya bupati.

Hadir dalam konferensi Pers, wakil Bupati Hi AM Syafi’i, Sekda Tanggamus Hamid H Lubis, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto,. Kepala Kejaksaan Negeri Tanggamus David P Duarsa, SH,.MH. Staf ahli Dan Asisten Bupati Tanggamus, Kepala OPD Kabupaten Tanggamus(Riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com