Aktivitas Anggota DPRD Lampung saat Reses Selalu Terapkan Prokes

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandarlampung – Ketua DPD NasDem Lampung Selatan, Wahrul Fauzi Silalahi, meresmikan alat pengering jagung bantuan Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Wahrul Fauzi Silalahi (WFS) menyerahkan bantuan alat pengering jagung berkapasitas 20 ton kepada Kelompok Tani Budi Lestari di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Palas, Lampung Selatan pada Sabtu (13/2).

“Ini salah satu bentuk support dan perhatian kita kepada petani. Petani memiliki posisi strategis dalam negara. Perhatian dan suport harus terus diberikan,” kata WFS yang juga Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung.

WFS yang dikenal sebagai Pengacara Rakyat ini berpesan agar bantuan Kementan RI dijaga sebaik mungkin demi kemajuan Kelompok Tani Budi Lestari.

“Alat ini bukan milik ketua maupun perorangan, ini milik kolektif. Semoga dengan adanya alat ini bisa meningkatkan pendapatan khususnya bagi Kelompok Tani Budi Lestari,” ujar WFS.

Tak lupa ia juga mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dalam situasi pandemi Covid-19 selama beraktifitas.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KUPT Pertanian Kecamatan Palas, Tarmizi, menyampaikan kesulitan petani akan kelangkaan pupuk.

“Saat ini distribusi pupuk dikurangi karena anggaran dialokasikan untuk menangani Covid-19. Hal ini didasarkan pada SK Menteri Pertanian,” kata Tarmizi.

Untuk itu, dia mengajak kepada semua petani agar bergabung ke kelompok tani dan terdaftar dalam sistem e-RDKK agar bisa mendapatkan pupuk bersubsidi.

“Maka wajib untuk masuk ke kelompok tani dan terdaftar dalam sistem. Kalau tidak terdaftar tidak akan mendapatkan pupuk subsidi,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com