74 Tahun Indonesia Merdeka Masih Ada Jembatan Putus di Penawar Aji

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Penawar Aji (HS),- Setiap melintasi jalan poros Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulang Bawang, akan disambut dua jembatan putus. Sejenak merenungkan 74 tahun Indonesia Merdeka masih banyak wilayah yang belum tersentuh pembangunan.

Dua jembatan putus di jalan poros yang menghubungkan Pasar Unit2 Banjar Agung ke daerah pertanian Penawar Aji dan Rawa Pitu sangat vital bagi perekonomian masyarakat, perlu segera dibangun.

Sudah bertahun-tahun kedua jembatan itu mengalami rusak parah, lantai jembatan masih menggunakan kayu, setiap kendaraan roda empat yang akan melewati dipandu hati-hati, tidak sedikit pengemudi yang menyerah lalu balik arah.

Pengendara sepedah motor Hadi Saputra kepada hariansumatera.com menyampaikan keanehannya, 74 tahun negeri ini sudah merdeka, namun masih belum mampu membangun kedua jembatan yang masuk wilayah Kampung Panca Tunggal Jaya, Kecamatan Penawar Aji.

Warga Panca Tunggal Jaya sudah kerap kali memperbaiki jembatan pakai batang kelapa dan papan, namun tidak tahan lama begitu berulang kali ahirnya dibiarkan ambruk.

Kepala kampung setempat meminta pemerintah terkait membangun dua jembatan dan perbaikan jalan yang belum diaspal seoanjang 2000 meter. (gun).,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com