5 Negara Unggulan yang Gagal ke Piala Dunia 2018 Rusia

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LIMA negara ini awalnya diunggulkan untuk melaju ke Piala Dunia 2018 namun mereka justru sudah dipastikan tersingkir. Apesnya, babak kualifikasi belum menyentuh laga akhir. Lalu siapa saja sih yang gagal terbang ke Rusia untuk tampil di Piala Dunia?

Dirangkum dari Soccerway, berikut lima negara tersebut:

5. Ekuador

Para pemain Ekuador merayakan gol yang dicetak ke gawang Venezuela pada laga Pra-Piala Dunia 2018 di Stadion Centro Total de Entretenimiento Cachamay, Selasa (17/11/2015) atau Rabu dini hari WIB.

Negara ini hanya sekali absen dalam empat Piala Dunia terakhir yaitu pada 2006 di Jerman.

Performa Ekuador yang sempat meyakinkan di awal kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan dan sempat menembus tiga besar di klasemen.

Namun perlahan-lahan performa Antonio Valencia dkk menurun dan dipastikan gagal lolos menuju Rusia setelah hanya mengumpulkan 20 poin dari 17 laga.

 

4. Austria

<a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/timnas-austria'>Timnas Austria</a>.

Tergabung dengan Grup yang tidak terdapat negara kuat Eropa yaitu Grup D di kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Austria yang memiliki pemain yang cukup berkualitas dalam diri David Alaba dan Marko Arnautovic justru kalah bersaing dengan Wales, Republik Irlandia dan Serbia.

Mereka saat ini bahkan sudah dipastikan tidak dapat lolos ke Rusia tahun depan dan hanya bisa melihat ketiga negara saingan mereka di Grup di atas memperebutkan satu tiket langsung menuju Rusia.

3. Kamerun

Para pemain <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/timnas-kamerun'>timnas Kamerun</a> berpose menjelang kick-off duel <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/kualifikasi-piala-dunia-2018'>kualifikasi Piala Dunia 2018</a> lawan Nigeria di Uyo, 1 September 2017.

Negara yang pernah mengejutkan Piala Dunia di era Roger Milla ini justru tak berkutik di kualifikasi Piala Dunia zona Afrika di Grup B.

Berstatus sebagai juara Piala Afrika di tahun 2017, Kamerun justru dipastikan tidak lolos ke Rusia tahun depan karena di Grup B, Nigeria tampil perkasa dan tak terkejar lawan-lawan mereka.

2. Turki
Menyandang peringkat ketiga Piala Dunia 2002 Turki tentu diunggulkan Grup I kualifikasi Piala Dunia Zona EropaPemain Turki era 2002-2010, Nihat Kahveci (berbaring), merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Republik Ceska pada pertandingan ketiga Piala Eropa 2008 Grup A, di Jenewa, Swiss, 15 Juni 2008.

Apalagi mengingat di grup ini hanya Krosia yang kualitasnya sedikit berada di atas Turki.

Namun bermodal pemain-pamain seperti Arda Turan, Emre Mor dan Hakan Calhanoglu, Turki justru melempem di kualifikasi dan dipastikan tersingkir dari persaingan menuju Rusia tahun depan setelah hanya mengumpulkan 14 poin dari sembilan pertandingan.

1. Aljazair

Riyad Mahrez merayakan gol Aljazair ke gawang Zimbabwe bersama Yacine Brahimi dan Islam Slimani, Minggu (15/1/2017).

Tidak akan ada yang menduga bahwa Aljazair belum mampu meraih satu kemenanganpun di kualifikasi Piala Dunia.

Tergabung di Grup neraka di kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika bersama Nigeria, Zambia dan Kamerun di Grup B.

Ksatria Padang Pasir hanya mengemas satu poin dari lima pertandingan.

Padahal Aljazair mempunyai skuat mumpuni yang didominasi pemain-pemain yang bermain di Eropa, diantaranya adalah Riyad Mahrez, Faouzi Ghoulam dan Rachid Ghezzal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com