44 Anggota DPRD Lampung Utara Dilantik, 1 dari Gerindra Tertunda

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI (HS) – Dari 45 anggota dewan terpilih Kabupaten Lampung Utara, ada satu anggota yang ditunda pelantikannya. Sedangkan yang lain, sudah dilantik dan diambil sumpah/janji Senin (19/08/19) lalu oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kotabumi Vivi Purnamawati. SH.MH.

Satu anggota DPRD yang ditunda itu, Hj. Sandi Juwita, dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Dia tak bisa mengikuti pelantikan karena sedang menjalankan proses pemeriksaan majelis mahkamah partai gerakan Indonesia raya (Gerindra). Pelantikannya akan dilakukan setelah permasalahan dalam internal partai selesai.

”Pelantikan Sandi Juwita diagendakan sendiri,” kata Sekretaris Dewan (Sekwan) Adri.

Dikatakan, pelantikan anggota DPRD Lampung Utara terpilih berdasarkan keputusan Gubernur Lampung tahun 2019 tentang Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Lampung Utara.

Setelah pengambilan sumpah dipilih, pimpinan sementara dipegang Rendi dari Partai Demokrat dan wakil pimpinan sementara Nurdin Habim dari Gerindra. ”Penunjukan ketua sementara dan wakil pimpinan sementara ini sesuai dengan perolehan kursi dewan terbanyak,” ujarnya.(Efri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com