Polres Way Kanan Ekspose Hasil Tangkapan

Bagikan
  • 20
  •  
  •  
  •  
  •  

Way Kanan – Kepolisian Resor (Polres) Way Kanan Lampung mengekspose kasus hasil tangkapan tim satgas anti C3 (curas, curat, dan curanmor) dalam kurun waktu seminggu terakhir, Rabu (11/1).

 

Ekspos kasus tangkapan dipimpin Wakapolres Way Kanan Kompol Muchammad Elvisza didampingi Kabagops Kompol Yudi Pristiwanto dan Kasat Reskrim AKP Sugandi, mulai pukul 01.00 Wib di halaman Mapolres.

Wakapolres Way Kanan memperlihatkan 6 orang tersangka, terdiri 2 orang kasus kejahatan pencurian dengan pemberatan (curat), 4 orang kasus penyalahgunaan narkoba, dan seorang tersangka kasus pencurian dengan kekerasan (curas).

Selain keenam tersangka, Wakapolres Way Kanan juga menunjukan sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan dari para tersangka. Di antaranya dijelaskan Wakapolres, satu bilah pisau, uang tunai Rp580.000, 1 unit motor Honda Supra X warna hitam, 1 bilah sabit dengan gagang warna colat, seperangkat alat hisap narkoba jenis sabu-sabu, 2 bungkus pelastik klip ukuran kecil berisikan narkoba yang diduga sabu-sabu seberat 0,37 gram dan satu linting ganja sisa pakai.

 “Ya, hari ini kita gelar ekspos kasus hasil tengkapan tim satgas anti C3. Di mana dalam kurun waktu sepekan terakhir tahun 2017 ini telah diamankan 6 tersangka dengan kasus curat, curas dan penyalahgunaan narkoba,” ujar Kompol Muchammad Elvisza kepada awak media.

 Diterangkan Kompol Elvisza, untuk kasus narkoba petugas berhasil mengamankan 4 orang tersangka terdiri dua pria dan dua orang wanita. Dimana keempat orang tersangka tersebut diamanakan di hotel mini depan markas Kodim 0427 Way Kanan Pada Selasa (10/1/2017) siang kemarin. Keempatnya ditangkap saat tengah pesta sabu-sabu di salah satu kamar hotel.

“Dan untuk kasus curat dan curas tersangka sudah menjadi target operasi. Dimana para pelaku memang kerap melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Way Kanan,” tegas Wakapolres, seraya menambahkan, untuk para tersangka kasus narkoba akan dikenakan pasal 35 tahun 2009 tentang narkotika yang ancamannya minimal 4 tahun penjara, sementara untuk kasus curat akan dikenakan pasal 363 KUHP yang ancaman hukumannya 7 tahun penjara.

“Sementara tersangka curas akan dikenakan pasal 365 KUHP yang ancaman hukumanya 10 tahun penjara,” pungkasnya. (MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com