Satpol PP Lampung Utara Razia Banner Tak Berizin

Bagikan
  • 56
  •  
  •  
  •  
  •  
Kotabumi – Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) pemerintah kabupaten Lampung Utara (Lampura) hari ini, Selasa (10/1), menggelar razia penertiban banner dan spanduk liar yang berada di seputar pusat kota. Alasannya, mereka wajib menjaga keindahan kota.
Kepala Satuan (Kasat) Pol-PP AKBP Suratno, yang memimpin langsung razia, mengatakan banner dan spanduk yang ditertibkan tersebut yang pemasangannya ┬átidak berizin, dan merusak keindahan kota. “Ya kita lakukan penertiban, semata-mata menegakkan Perda nomor 8 tahun 2009 tentang tata ruang dan keindahan kota,” ujarnya.
Banyak banner dan spanduk yang letaknya sembarangan, menurut Suratno, tidak sedap dipandang mata. Terkait tempat atau lokasi mana yang boleh atau diizinkan memasang banner dan spanduk, Suratno mengatakan pihaknya akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Dinas Tata Kota yang saat ini menjadi Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman. “Ya kita akan berkoordinasi dengan dinas terkait yang mengeluarkan regulasi itu,” tuturnya Suratno.
Penertiban rencananya akan dilakukan di seluruh lokasi seputaran kota Kotabumi, mulai dari Tugu Payan Mas, sepanjang jalan Jenderal Soedirman, jalan Alamsyah Ratu Perwira Negara dan jalan Soekarno-Hatta. Tak kurang satu pleton anggota Pol-PP yang ikut dalam razia penertiban tersebut. (Efry).
/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com