Dishutbun Kabupaten Mesuji Resmi Digabung Ke Provinsi

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji – Pemerintah kabupaten Mesuji menggelar acara pelepasan dan perpisahan dalam rangka peralihan Dinas Kehutanan dan Perkebunan dari Pemerintah Kabupaten Mesuji ke Pemerintah Provinsi Lampung di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji, Kamis (5/01/16).

Hadir Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mesuji, Tias Nuziar, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Fuad Amrulloh, Kapolres Mesuji, AKBP Purwanto Puji Sutan, Sekretaris Daerah, Rizal Fauzi, dan para pejabat pada lingkup Pemkab yang ada di Sai Bumi Serasan Segawe.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mesuji Tias Nurziar mengatakan, Diahutbun Mesuji merupakan salah satu organisasi perangkat daerah dilingkungan Pemkab Mesuji yang beralih kewenangan  ke Pemerintah Provinsi Lampung. Ini setelah berlakunya Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah yang menyebabkan peralihan kewenangan pada sejumlah bidang organisasi perangkat daerah.

“Saat ini bidang Dishutbun Mesuji sudah beralih menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Lampung, sedangkan bidang Perkebunan bergabung dengan Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji sebagaimana tertuang dalam Perda Nomor 5 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Mesuji, serta Perbup Nomor 48 Tahun 2016 tentang Struktur Organisasi, Tata Kerja, Tugas Pokok dan Fungsi Perangkat Daerah Kabupaten Mesuji,” jelas Tias.

Saya (Tias,Red) atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Mesuji atas keja keras dan pengabdian selama ini bagi Kabupaten Mesuji.

“Saya berharap jalinan silaturahmi yang telah terbangun selama ini tetap terjaga di manapun kita berada dan saya berdoa semoga Saudara-saudara memperoleh jabatan-jabatan strategis di Dinas Kehutanan Pemerintah Provinsi Lampung, sehingga nantinya tetap dapat memberikan kontribusi bagi Kabupaten Mesuji. Saya ucapkan selamat jalan dan semoga sukses di tempat kerja baru,” tutupnya.

Sementara Mantan Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Murni mewakili jajarannya berpamitan kepada jajaran Forkopimda dan seluruh jajaran Pemkab yang ada di Bumi Serasan Segawe itu.

Selain itu, dilakukan penyerahan aset kendaraan dinas berupa satu unit mobil dan 13 unit motor, serta beberapa laptop dan meja dan kursi.

“Kami memohon maaf apabila ada kesalahan kami selama memimpin Dishutbun Mesuji. Baik secara pribadi maupun secara organisasi. Saat ini kami akan pindah tugas dari Mesuji ke Provinsi sebagai mana amanah undang-undang. Dan ini juga aset yang ada sudah kami serahkan ke Pemkab Mesuji,” singkatnya.

Hendriza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com