213 Jemaah Haji Tulangbawang Barat Tiba Di Islamic Centre Panaragan Jaya

Bagikan
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  

Panaragan Jaya (HS),- Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad menyambut kedatangan 213 orang jemaah Haji di islamic center Tulang Bawang Barat (TBB) kemarin, Kamis(20-9-2018)

Dari 214 jemaah haji asal Tulangbawang Barat, satu orang meningal dunia di madinah Hj.sedorno,MM.  Kedatangan jemaah  di Islamic Center di sambut  oleh Bupati TBB Umar Ahmad dan para keluarga haji.

Bupati TBB dalam sambutannya mengatakan, saya pribadi dan masyarakat serta atas nama pemerintahan kabupaten dengan penuh kebahagian mengucapkan selamat datang kembali berkumpul bersama keluarga di kampung halaman, saya yakin selama menjalakan ibadah haji,  merupakan pengalaman yang berkesan dan melelahkan.

Namun pada hari ini  semua akan terhapus dengan kebali berkumpul bersama keluarga, famili dan handai tolan.

Mudah-mudahan sekembali nya dari tanah suci telah menyandang predikat haji dan semoga menjadi haji yg makberulloh,  kembali ketengah masyarakat mestinya para jemah haji lebih meningkatkan ketakwaan kepada Alloh Swt, dan lebih istiqomah, karna mau tidak mau akan di jadikan barometer  bagi keluarga.

Selanjutnya kata bupati diharapkan dapat mengajak dan mengarahkan kepada muslimin dan muslimat agar dapat mendekatkan diri kepada Alloh, bila memungkinkan mereka diajak turut menunaikan ibadah Haji di masa mendatang.

Hadir dalam penyambutan itu sekda TBB, Para Camat, Danramil, Kapolsek, dan keluarga, serta tamu undangan,”saya harapkan keberadan haji didaerah ini akan memberi sumbangsih kepada kita dalam pembangunan dan meningkatkan kwalitas kehidupan spritual terutama dalam mengupayakan pembangunan yang adil dan merata, agar seimbang aspek materil dan spiritual,” kata Bupati.

Menurutnya pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang langsung dan tidak langsung membantu kelancaran pelaksanan ibadah haji di kabupaten Tulang Bawang Barat, sejak dimulainya manasik keberangkatan sampai kembali di kampung halaman nya mudah-mudahan peran aktip yang kita berikan dicatat sebagai amal ibadah yag di ridhoi Alloh Swt.

Secara kusus mengajak  turut mendoakan bapak Hj. Sedorno kepala kantor kementerian Agama TBB yang telah berpulang, juga sebagai ketua kloter haji 2018, semoga husnul khotimah ditempatkan pada tempat yang mulya disisi Alloh Swt.(gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com