2 Nama Isi Bakal Calon Wakil Bupati Lampung Utara, Siapa Terpilih?

Bagikan

Kotabumi (HS) – Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, menerima usulan rekomendasi empat partai koalisi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) empat Partai Pengusung dan Pendukung, Partai Nasdem, Gerindra, PAN dan PKS. perihal pengisian kekosongan wakil bupati Lampura pasca OTT mantan bupati Agung Ilmu Negara, bertempat di Rumah Dinas Bupati, Senin (14/03).

Ketua DPC Partai Gerindra Lampung Utara, Faruq Denial, mewakili rekan partai koalisi menerangkan dengan munculnya rekomendasi dua nama maka secara otomatis surat tersebut langsung diserahkan ke Bupati.

“Dengan adanya surat rekomendasi ini, maka otomatis kami empat partai koalisi langsung kita serahkan ke Bupati sesuai tatib yang telah di laksanakan oleh DPRD Lampura,” ujarnya.

Lebih lanjut, Faruq menjelaskan surat dari DPP 4 Partai yang berisikan rekomendasi pencalonan Wakil Bupati Lampung Utara tersebut ditandatangani oleh masing-masing Ketua Umum, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) setelah melakukan komunikasi yang cukup panjang untuk dapat mengeluarkan dua nama calon yang telah disetujui bersama.

“Dalam Surat rekomendasi DPP empat partai koalisi merekomendasikan Ardiansyah Putra kader partai Nasdem serta William Mamora kader partai Gerindra maka selanjutnya untuk diajukan ke Panlih,” imbuhnya yang diamini rekan partai pengusung yang lain.

Ditempat yang sama Asisten I Mankodri, yang mewakili Bupati mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Utara selanjutnya akan memproses usulan tersebut dengan secepat melakukan komunikasi ke DPRD setempat.

“Usai mendapatkan rekomendasi dari empat partai maka Bupati akan mengirim dua nama Calon Wakil Bupati tersebut kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampura untuk selanjutnya diproses lebih lanjut dilakukan pemilihan (Panlih)” terang Mankodri.

https://www.hariansumatera.com