Bupati Hj. Winarti Buka Bimtek BPK Kabupaten Tulangbawang

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tulangbawang – Bupati Tulangbawang  Hj. Winarti   membuka kegiatan Bimtek Badan Permusyawatan Kampung (BPK) Kabupaten Tulangbawang, bertempat di Hotel Sheraton, Selasa (31/7/2018).

Kegiatan Bimtek akan berlangsung hingga 2 Agustus 2018. Hadir  anggota Forkopimda, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional   Kepala Apdesi Kabupaten Tulangbawang.

Dalam sambutannya, Hj. Winarti mengapresiasi panitia atas penyelenggaraan Bimtek termasuk  para pengajar yang dengan semangat membagikan ilmu tentang berbagai hal terkait Pemerintahan Kampung,” kata Bupati Winarti.

Selanjutnya Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang, bahwa BPK  mempunyai peran penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan, pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan, dan pemberdayaan masyarakat di Kampung.

“Maka kegiatan ini merupakan  sarana strategis guna memberikan pemahaman yang sama kepada para peserta untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan aparatur Badan Permusyawaratan Kampung,” jelasnya.

“Untuk itu, marilah kita terus berupaya mewujudkan komitmen guna lebih memberdayakan keberadaan pemerintahan Kampung. Hal ini dilakukan agar hubungan kerja sama dan timbal balik antara aparatur dengan segenap komponen masyarakat dapat makin harmonis dan sinergis, sehingga dapat berdampak makin kokohnya proses pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten yang kita cintai ini,” pesan Bupati Gotong Royong.

Dalam upaya untuk lebih memberdayakan pemerintahan Kampung tersebut, masih kata Bupati Winarti, diharapkan hendaknya juga dapat didukung dan direspon positif oleh semua pihak serta harus dilakukan secara terpadu dan berkesinambungan selain pula melalui pendekatan-pendekatan struktural dan kelembagaan, upaya ini juga harus ditempuh melalui jalur-jalur sosial kemasyarakatan, sebab sebagaimana diketahui, partisipasi masyarakat dalam pembangunan sering kali lebih efektif apabila didorong melalui pendekatan-pendekatan informal.

“Agar semua terwujud, saya berpesan kepada seluruh peserta Bimtek agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Berbagai materi yang nantinya akan disampaikan oleh para pengajar supaya benar-benar dipahami, sehingga dalam penerapannya di lapangan tidak menyalahi aturan,” pungkasnya. (Gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com