Presiden Jokowi, Bertemu Walikota se Indonesia di Istana Bogor

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bogor (HS), – Presiden Joko Widodo mengadakan pertemuan dengan walikota se Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor yang di bagi menjadi 3 sesi pertemuan, Senin ( 23/7/2018 ).

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut Presiden menyampaikan perlunya penyiapan Sumber Daya Manusia,” Inilah yang harus kita sadari betul perubahan besar yang sangat cepat sekali, sehingga Kota Kota juga harus menyiapkan diri dalam mengantisipasi, menyiapkan SDMĀ  ( sumber daya manusia ) dalam rangka menghadapi perubahan yang sangat cepat, ” tutur Presiden Jokowi.

“Yang kita siapkan menurut saya sekarang ini adalah SDM kita, kalau dalam 4 tahun ini kita konsentrasi dan fokus pada infrastruktur, berikutnya kita memang pada tahap besar yang kedua adalah penyiapan Sumber Daya Manusia,” kata Presiden.

Dalam Pertemuan tersebut Beberapa walikota yang hadir dalam sesi pertama silaturahmi dengan Presiden Joko Widodo mengusulkan adanya Dana Kelurahan yang selama ini belum ada.

“Jadi selama ini Dana Desa sudah ada tapi dana kelurahan tidak ada, padahal persoalan perkotaan juga kompleks, baik itu kemacetan, kriminalitas dan yang lainnya,” kata Airin Rachmi Diany Walikota Tangerang Selatan usai pertemuan.

Selain masalah Dana Kelurahan, dalam pertemuan Presiden dengan dengan sejumlah walikota itu juga dibahas masalah pemeliharaan jalan.

Dalam silaturahmi dengan para walikota, Presiden Jokowi didampingi Menteri Seketaris Negara Pratikno, dalam sesi pertama tersebut diikuti 32 Walikota diantaranya tampak hadir Walikota Bandar Lampung Herman HN, Walikota Metro Pairin, Walikota Solo FC Hadi Rudyatmo, Walikota Bogor Bima Arya, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.(Meg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com