Warga Keluhkan Truk Over Tonase PT PSMI

Bagikan
  • 52
  •  
  •  
  •  
  •  
Way Kana – Warga Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Way Kanan, mengeluh dengan rusaknya jalan oleh kendaraan pengangkut tetes tebu/limbah penggilingan tebu PT. PSMI yang over tonase. Karena mobil tangki yang mereka gunakan bermesin fuso, dengan muatan di atas belasan ton.
Seperti yang di ungkapkan Muhlini (38) salah satu warga Negara Batin kepada media ini, ia dan warga setempat lainnya sangat terganggu dengan kendaraan tangki pengangkut tetes tebu over tonase itu.
Dalam seharinya, sampai 50 mobil lebih yg melintasi jalan propinsi yang baru diperbaiki oleh Dinas PU Propinsi Lampung tersebut. Selain merusak jalan, mobil beroda banyak bermuatan berat itu juga menimbulkan polusi udara yang tidak baik untuk kesehatan.
“Kami merasa terganggu dengan adanya kendaraan besar tersebut karena muatan mereka sudah melebihi kapasitas, sehingga mengakibatkan jalan rusak. Padahal kami baru saja bersuka cita menikmati jalan mulus, kini sudah hancur lagi karena aktivitas mereka,” ungkap Muhlini dengan nada kesal.
Tokoh pemuda ini berharap kepada dinas terkait, agar segera menangani hal tersebut. Sebab jika dibiarkan, masyarakat akan susah. Karena jalan tersebut akses satu satunya yang dilewati warga.
Selain itu, ia juga mengisyaratkan, jangan sampai warga bertindak anarkis memberhentikan kendaraan tersebut secara paksa, ketika dinas terkait tidak segera menanganinya.
“Jangan sampai kesannya, kuasa uang bisa menguasai segala segalanya. Dengan segala hormat kepada pihak-pihak terkait, apabila keluhan kami ini tidak digubris, jangan salahkan kami bila nanti terjadi anarkis,” tandasnya.
PT. Pemuka Sakti Manis Indah (PSMI) merupakan perusahaan bergerak di bidang tanam tebu sekaligus juga merupakan pabrik gula kristal putih (GKP) eksisting, yang memiliki lahan tebu puluhan ribu hektar yang tersebar di wilayah kecamatan Pakuan Ratu, Negara Batin & Negeri Besar. (AH/MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com