Wakil Bupati Way Kanan Ekspose Program di PWI

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Way Kanan(HS) – Dari 2.009 kilometer panjang jalan di Kabupaten Way Kanan, ada 46% atau 925 km yg telah beraspal. Dari 925 km jalan yang telah beraspal tersebut, hanya 12% alias 111 km dalam kondisi layak pakai.
Hal itu terungkap, saat Bupati Hi. Raden Adipati Surya, SH., MM menyambangi kantor PWI Kabupaten Way Kanan, dalam rangka ekspose program pembangunan infrastruktur yang telah dan sedang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten setempat dengan PWI, di Kantor PWI setempat di KM. 5 Blambangan Umpu, Rabu (14/6).
“Kami diwariskan keadaan jalan kabupaten yang sangat luar biasa rusaknya. Karena itu, pada kesempatan ini, saya mengajak rekan-rekan PWI untuk bekerjasama membangun Bumi Ramik Ragom agar menjadi lebih baik,” ujar Bupati Way Kanan yang baru menjabat 1 tahun 4 bulan ini.
Turut hadir, Wakil Bupati Edward Antony, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Alirahman, Kepala Dinas Kesehatan Farida Aryani, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Musadi Muharam, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Rudi Joko dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Ade Cahyadi, serta Edwin Bavur Kabag Humas dan Protokol Setdakab.
Dalam Laporannya Kepala Dinas PU Alirahman menyampaikan bahwasannya pemerintah kabupaten saat ini telah berupaya penuh guna memaksimalkan pembangunan jalan poros dengan jumlah 666 kilometer. Dikarenakan pengentasan jalan poros ini adalah program bupati dan wakil bupati Way Kanan untuk masyarakat di Bumi Ramik Ragom.
Sementara itu, panjang ruas jalan Nasional di kabupaten Way Kanan sepanjang 81,90 kilometer, panjang ruas jalan Provinsi Lampung 261,009 kilometer, panjang ruas jalan kabupaten 2.009,89 kilometer dan panjang ruas jalan poros kabupaten 666 kilometer.
Pada tahun 2016, pemerintah kabupaten Way Kanan telah menuntaskan dan melakukan perbaikan jalan poros (jalan utama) sepanjang 117,78 kilometer. Sedangkan di tahun 2017 ini, pemerintah telah merancang dan melanjutkan perbaikan jalan poros dari sisa 666 kilometer yang telah dikerjakan pada tahun 2016 lalu hingga sekarang.
Di tahun 2017 ini, Dinas PU telah menganggarkan dana untuk perbaikan jalan poros sepanjang 88,157 kilometer. Untuk jalan poros yang telah terselesaikan pada tahun 2017 ini kurang lebih sepanjang 26 kilometer.
Perbaikan jalan ini tentunya tidak bisa sekali pelaksanaan mengingat anggaran pemerintah kabupaten sedikit minim. Jadi pemerintah harus melaksanakan perbaikan jalan secara bertahap.
“Mudah-mudahan ditahun 2018 seluruh jalan poros dengan panjang kurang lebih 666 kilometer akan selesai dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum. Sesuai dengan program tuntas ruas yang dicanangkan Bapak Bupati dan Wakil Bupati, pemkab akan mengentaskan jalan poros yang dinilai sudah sangat di nantikan masyarakat kabupaten Way Kanan,” terang Ali Rahman, Kadis PU.
Pada kesempatan itu pula, dihadapan pengurus PWI setempat, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menyampaikan, bahwa saat ini pemerintah daerah sudah berupaya keras untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama pembangunan jalan yang ada di kabupaten.
“Saat saya dan Pak Edward Antony menjabat menjadi Bupati dan Wabup, kami sudah ditinggalkan dengan keadaan infrastruktur yang sangat buruk. Oleh karena itu, kini masyarakat sudah sangat menantikan jalan yang baik di Kabupaten Way Kanan. Mudah-mudahan dengan kerjasama semua pihak pengentasan jalan poros ini dapat terlaksana dengan baik,” tuturnya.
Adipati berharap manfaat dari perbaikan jalan dan kondisi jalan yang baik maka akses perekonomian masyarakat akan semakin meningkat serta kesejahteraan masyarakat otomatis akan membaik, ungkapnya.
Ketua PWI Kabupaten Way Kanan Hamzah menambahkan, dengan kunjungan bupati dan jajaran ke kantor PWI menjadi ajang silaturahmi bersama seluruh pengurus dan anggota. “Kami PWI Way Kanan menyatakan sikap dengan tegas akan selalu mendukung kinerja Bapak Bupati dan Wakil Bupati beserta jajaran, menjadikan kabupaten ini maju berdaya saing,” tegasnya. (MS)
/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com