Ternyata, Beras di Gudang Bulog Lampura Tak Layak Konsumsi

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
KOTABUMI (HS) – Melihat beras hasil Sidak anggota DPRD di Gudung Bulog Kotabumi, Bagian Ekonomi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menyatakan beras sebanyak 113 ton tidak layak untuk dikonsumsi. Pernyataan itu disampaikan Kasubag Perekonomian Rakyat Elidia Sari, ketika menghadiri hearing yang digelar Komisi II DPRD Lampung Utara di ruang rapat komisi DPRD setempat, Jumat (9/6/17).
‎”Kualitas beras ini tidak layak untuk dimakan, bahkan saya juga kaget melihatnya,” ujar Elidia Sari.
Dijelaskannya, berdasarkan data penerima RTS Raskin dari Kementerian Sosial, masyarakat Kabupaten Lampung Utara menerima alokasi 61.763 RTSM.
“Dan itu sudah kita sampaikan ke Bulog untuk merealisasikannya kepada masyarakat di masing-masing kecamatan pada bulan April lalu,” lanjutnya. ‎
Sementara, ‎Kasub Divre Bulog Lampung Utara ‎Guntur Muayat, menyatakan siap mengembalikan beras 113 ton yang dinyatakan tidak layak konsumsi tersebut. Dan akan memberikan beras super bila subsidi harga dari pemerintah bisa Rp9000 karena saat ini harga yang ditetapkan hanya Rp7300.
“Kalau saja bisa sembilan ribu mungkin beras super yang akan kita berikan. Dan tim kualitas dari pihak Bulog selalu melakukan pengecekan terhadap beras yang akan didistribusikan,” kata Guntur. (Efri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com