Tata Kelola Keuangan, Lampung Utara Raih WTP

Bagikan
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
KOTABUMI (HS) – Kabupaten Lampung Utara kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) untuk kedua kalinya dari BPK RI Perwakilan Propinsi Lampung, Penghargan ini diterima langsung oleh Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara. di Kantor BPK RI Perwakilan Propinsi Lampung Senin, (12/06/16)
Hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Lampung, Sunarto, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Lampung Utara, H. Rahmat Hartono, Sekretaris Daerah  Lampung Utara, Drs. Samsir, Inspektorat serta beberapa Kepala Orgaisasi Perangkat Daerah Lampung Utara.
Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Lampung, Bapak Sunarto, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Lampung Utara dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Utara dikantor BPK RI Perwakilan Propinsi Lampung.
Selain itu, Beliau mengatakan bahwa acara ini selain Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah Tahun 2016 Pada Kabupaten Lampung Utara, juga merupakan ajang silaturahmi antara BPK RI Perwakilan Propinsi Lampung dengan Pemerintah Daerah.
Dijelaskannya, pada Bulan April 2017 Kabupaten Lampung Utara telah menyerahkan Laporan Keuangan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Atas tekad kerja keras, semangat, komitmen dalam tatakelola keuangan yang dilakukan Kabupaten Lampung Utara pada Tahun 2016 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kembali memberikan Opini wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kedua kalinya.
Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Lampung, Bapak Sunarto, mengharapkan agar kedepan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dapat mempertahankan WTP tersebut sehingga Kabupaten Lampung Utara menjadi semakin baik lagi, dan hal yang penting adalah dalam hal pengelolan keuangan daerah yang baik, setelah opini yang diberikan dapat semakin mengimplementasikan dengan nyata dalam meningkatkan kesejahteran masyarakat.
Pada kesempatan yang sama Bupati Agung, menyampaikan rasa terima kasih untuk Pemberian Opini Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara Tahun Anggaran 2016.
“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Lampung atas Pemberian Opini Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara Tahun Anggaran 2016” Kata Agung.
Dijelaskannya, Predikat WTP 2016 ini merupakan kedua kali yang diperoleh Lampung Utara. Yang mana pertama kalinya didapatkan pada Tahun 2016, atas laporan keuangan pemerintah kabupaten Lampung Utara Tahun Anggaran 2015. Tentunya Bupati berharap, dengan diraihnya kembali Predikat ini dapat dijadikan sebagai motivasi untuk semakin meningkatkan akselerasi pembangunan diberbagai bidang untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lampung Utara. (Efri).
iklan-hpn-2021.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com