Pemkab Lampung Utara: Ambulans RS Ryacudu Wajib Gratis!

Bagikan
  • 160
  •  
  •  
  •  
  •  
Kotabumi – Ketentuan biaya layanan mobil ambulans yang dilakukan manajemen RS Ryacudu Kotabumi, Lampung Utara, tidak dapat dibenarkan. Selama ini, Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara telah memberlakukan program layanan ambulans secara gratis untuk setiap Pasien RS Ryacudu baik melalui jalur umum maupun BPJS.
Asisten II Pemkab Lampura Zulkifli Mihsan saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media, Selasa (20/12/16) menegaskan program itu.
Kabar adanya pengambilan biaya layanan mobil ambulan di RS Ryacudu Kotabumi tersebut, kata dia, akan sesegera ditindaklanjuti secara tegas oleh pihaknya. “Kita akan beri peringatan keras kepada oknum yang melakukan pungutan biaya jasa mobil ambulan itu,” tegasnya.
Dia menjelaskan, program layanan mobil ambulan gratis tersebut diberlakukan untuk seluruh masyarakat Lampura, baik itu pasien yang mengunakan jasa BPJS maupun umum. “Ya, semuanya gratis. baik untuk pasien BPJS atau umum,” terangnya.
Sebelumnya, kabar pungutan biaya mobil ambulans RS Ryacudu tersebut dipertanyakan oleh Niko (25) salah satu keluarga pasien RS setempat. Dimana saat itu, keponakannya Padil (2) menjalani pengobatan di RS Ryacudu, dikarenakan kondisi kesehatan Padil semakin buruk maka selanjutnya di rujuk ke RS Bandarlampung.
Saat proses permintaan layanan mobil ambulan, lanjut dia, pihak keluarga di haruskan membayar biaya mobil sebesar Rp900.000. “900 ribu itu belum termasuk bayar layanan perawat yang mengantar ke Bandarlampung,” bebernya. (Efry)
/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com