Kabulog Lampura Sangkal Beras Tak Layak Konsumsi Dibagikan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Kotabumi (HS) – Kepala Bulog Sub Divre Lampung Utara, Guntur, ketika dikonfirmasi awak media via telepon membenarkan jika ada sekitar 113 ton beras turun mutu (tak layak konsumsi) berada di gudang nomor 3. Namun dirinya membantah jika beras tersebut untuk dibagikan ke masyarakat, sebab beras itu merupakan sisa ditahun 2016.
“Itu beras turun mutu yang merupakan sisa tahun 2016. Masih berada di gudang, karena belum ada petunjuk dari pusat mau diapakan beras itu. Yang pasti tidak untuk didistribusikan ke masyarakat,” kata Guntur yang mengaku masih berada di Kabupaten Waykanan itu.
Ketika ditanya mengapa ada Rastra tak layak konsumsi yang diterima warga, Guntur mengatakan jika hal itu kemungkinan ada faktor ketidaksengajaan ada beras yang turun mutu ikut terbawa dalam pengemasan Rastra tersebut.
“Tapi kan sudah ada komitmen, jika ada beras tak layak konsumsi, warga bisa langsung menukarnya,” terang Guntur.
Mengenai timbangan Rastra yang tidak sampai 15 Kg, Guntur lagi-lagi membantah. Menurut dia, dalam penimbangan pihaknya memang menggunakan dua timbangan yakni manual dan digital. “Kalau timbangan digital memang tidak pas, tapi kami menggunakan timbangan manual,”kilahnya. (Efri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com