Hanura Lampura Jaring Balon, Zainal Abidin Daftar Pertama

Bagikan
  • 13
  •  
  •  
  •  
  •  
KOTABUMI (HS) — Hari pertama dibukanya proses pendaftaran penjaringan balonbup/wabup, DPC Partai Hanura, Mantan bupati  Lampura, H.Zainal Abidin, menjadi kandidat pertama yang mendaftar pada DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Lampung Utara, sebagai bakal calon bupati (balonbup), yang diwakilkan pengambilan formulir kepada Agus Tori serta didampingi  Muhlizar anggota DPRD Lampura dari fraksi PDI Perjuangan, Senin (19/05/17).
Proses pengambilan berkas formulir diterima secara langsung ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPC Hanura, Halim Zikrillah. Tampak ditempat itu ketua DPC Hanura Lampura, Ali Darmawan, wakil ketua Triyono dan sejumlah petingg partai lainnya.
Agus Tori mengutarakan maksud kedatangannya, yakni mewakili H. Zainal Abidin untuk mengambil formulir pendaftaran. “kami datang mewakili bapak Zainal Abidin, untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bacabup,” Ajar Agus.
Kepada sejumlah wartawan usai pengambilan berkas pendaftaran,  Agus Tori mengatakan jika pendaftaran tersebut merupakan bukti bahwa H.Zainal Abidin serius untuk kembali bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung utara mendatang. Dimana meskipun dirinya merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), tetapi ia juga berkeinginan untuk didukung oleh Partai Hanura. Ada kesamaan visi dan misi antara PDIP dan Hanura yang menjadi salah satu alasan dirinya mendaftarkan diri pada Partai Hanura tersebut. “Zainal Abidin tentu memiliki pandangan khusus terhadap Partai Hanura untuk bersama-sama dapat mewujudkan Lampura Bangkit,” tegas Agus Tori
Sementara itu, Halim Zikrillah menyatakan apresiasinya  kepada H.Zainal yang telah berkenan mendaftarkan diri.  Halim menjelaskan, proses pendaftaran akan dibuka hingga 24 Juni mendatang. Untuk pendaftaran memang diperbolehkan berwakil tentunya dengan menunjukan Surat Kuasa. Namun dalam pengembalian formulir yang dijadwalkan pada tanggal 5-12 Juli mendatang, kandidat harus datang sendiri. Sebab akan pula dilaksanakan penyampaian visi dan misi oleh masing-masing kandidat. “Untuk pengambilan formulir pendaftaran diperbolehkan berwakil, namun pengembalian harus datang langsung karena akan dilaksanakan penyampaian visi dan misi oleh kandidat,”terang Halim (efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com