DPRD Lampung Utara Sahkan 3 Perda

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Kotabumi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), kembali mengesahkan tiga Peraturan Daerah (Perda), melalui rapat paripurna, Senin (19/12). Rapat dipimpin Ketua DPRD Rahmat Hartono dan dihadiri tak kurang dari 33 anggota.
Ketiga peraturan yang disahkan yakni Perda Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kecamatan Kotabumi Utara, Abung Selatan, Kotabumi, Bukit Kemuning, Sungkai Jaya, Kotabumi Seletan, Sungkai Jaya Tahun 2016-2036. Kemudian Perda tentang Badan Pemusyawaratan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa. Selanjutnya, Perda tentang Perangkat Desa.
Berdasarkan pantauan, sebelum disahkan menjadi Perda, masing-masing juru bicara panitia khusus (pansus) membacakan laporan hasil pembahasan yang telah mereka lakukan.
Sementara itu, pandangan akhir Bupati yang disampaikan Wakil Bupati Sri Widodo, mengatakan Pemkab mengapresiasi kinerja yang dilakukan DPRD, karena menurutnya dalam proses pembahasan itu, anggota dewan telah bekerja keras untuk meneliti, mengkajinya serta menyita waktu dan menguras tenaga.
“Ini merupkan wujud perhatian dan kerjasama serta kemitraan yang harmonis, antara eksekutif dan legislatif dalam mengemban tugas untuk kepentingan masyarakat,”ujar Wabup. Dengan nantinya telah ditetapkan menjadi Perda, lanjut Widodo, maka pemkab memiliki landasan hukum dalam pelaksanaan program yang telah direncanakan.
“Dengan selesainya pembahasan tiga raperda ini, kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,”tukas Bupati (efry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com