Bupati Way Kanan Larang Tenaga Medis Pindah

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Way Kanan – Tenaga kesehatan bidan maupun dokter serta perawat yang ada di Kabupaten Way Kanan tidak diperbolehkan untuk pindah tugas dari Way Kanan selama dirinya menjabat sebagai Bupati Way Kanan.
Hal tersebut disampaikan Bupati  Way Kanan H. Raden Adipati Surya, saat memberikan pengarahan kepada 183 tenaga kesehatan yang terdiri dari 1 dokter umum, 1 dokter gigi, dan 181 bidan.
Acara pengarahan Bupati Way Kanan juga dihadiri oleh para Kepala SKPD  dan para kepala UPTD kesehatan se-Kabupaten Way Kanan bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab setempat Senin (27/02).
Adipati juga menegaskan, dikumpulkannya tenaga kesehatan yang telah lulus seleksi dan diangkat menjadi calon ASN dimaksudkan bahwa dalam pengangkatan ASN di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan tersebut, tidak ada permintaan dan permainan duit dalam pengangkatannya.
“Saya hanya menginginkan bentuk rasa terima kasih ASN kesehatan yang akan diangkat saat ini, diberikan dalam bentuk kinerja dan disiplin kerja. Berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Way Kanan, bukan dalam bentuk yang lain,” seru Bupati dihadapan ratusan tenaga kesehatan yang hadir hari itu.
Suami dari Ny Dessy Afriyanti ini juga menitipkan rakyatnya, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal sebagai bentuk rasa terima kasih dan pengabdian tenaga kesehatan yang ada saat ini.
Bila tidak bisa melayani rakyat dengan baik, Berarti saudara-,saudara adalah manusia yg tidak tahu terimakasih. Baik dengan yang telah membantu saudara sekalian, maupun kepada Allah Swt. Tambah Adipati lagi
Diawal pemerintahannya ini, Bupati ingin mengajak masyarakat untuk peduli dengan rakyat di Bumi Ramik Ragom, dengan menjadikan media sosial sebagai tempat mendapatkan informasi baik berupa pengaduan masyarakat, maupun lainnya.
Adipati juga mengkritisi bahwa obat yang dibeli oleh Pemkab Waykanan melalui Dinkes, paling rendah masa eksptide nya 1 tahun,  malahan ada yang sudah tinggal 2 atau 3 bulan lagi masa kadarluarsanya, karenanya hal ini harus segera dibenahi secepatnya
Masyarakat kini mendambakan pelayanan kesehatan yang baik. Gak perlu bangunan dibagusin, tapi mutu pelayanannya buruk,” timpalnya.
Dalam sambutan penutupnya Bupati meminta untuk selalu didoakan, agar dirinya bersama pak Wakil Bupati agar selalu sehat dan tetap amanah dan selalu mesra dalam memimpin Waykanan menuju Way Kanan maju dan berdaya saing 2021.
Diketahui jumlah tenaga kesehatan Waykanan yang diangkat berjumlah 183 orang yang terdiri dari 181 orang Bidan, 1 orang dokter umum dan 1 orang dokter gigi sebelumnya  berjumlah 189 dimana 6 org gugur karena kelebihan usia. (MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com