Bupati Way Kanan Bersama Ribuan Jamaah di Buay Bahuga

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Way Kanan (HS) – Banyak hikmah yang bisa didapat kala melaksanakan ibadah puasa yang baru dilalui, di antaranya melatih kesabaran, ketahanan diri, kerendahan hati, kecermatan berbicara dan perubahan perilaku.
Demikian dikatakan  Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, SH., MM dalam pidatonya di hadapan ribuan jemaah  pada shalat Idul Fitri1438 H di Masjid Al Munawaroh Kampung Suka Bumi Kecamatan Buay Bahuga, Minggu (25/6)
Di tambahkan olehnya, selain melaksanakan salat idul fitri umat islam diwajibkan mengeluarkan zakat  yang tujuannya  melatih  umat muslim untuk lebih peduli pada kesengsaraan, kemelaratan, kemiskinan, yang masih menyelimuti kehidupan sebagian dari masyarakat.
“Di puncak perjuangan itu harapan kita adalah ridho dari Allah SWT agar ibadah kita di bulan Ramadhan yang selalu dapat diterima oleh sesuai dengan janji-Nya, yaitu memperoleh kemenangan di hari yang suci ini, dan kembali kepada kesucian,” tutur Bupati yang akrab disapa Adipati itu.
Sementara itu ditempat terpisah  Wakil Bupati DR. Drs. H. Edward Antony, MM, melaksanakan shalat Idul Fitri di lapangan Sriwijaya Kecamatan Baradatu.
Dalam pidatonya Edward Antony mengatakan hal senada dengan apa yang di sampaikan oleh Raden Adipati Surya, ditambahkannya Esensi Idul Fitri haruslah di jadikan awal yang “bermakna” dalam upaya meningkatkan kualitas ke-Islaman, ke-Imanan dan kualitas kehidupan.
“Sudah menjadi harapan kita bersama, agar kemenangan itu termanifestasi dalam sikap, prilaku kita  saat ini dan di masa-masa yang akan datang,” Sambung Edward Antony.
“Dengan idul Fitri mari kita tingkatkan keharmonisan dan kekompakkan dalam membangun bangsa, seperti yang telah diamanatkan oleh ajaran agama kita,” tutupnya. (MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com