Bupati Lampung Utara: Bangun Satu Masjid Tiap Tahun di Kecamatan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Kotabumi – Pemerintah Lampung Utara memastikan setiap tahun akan membangun masjid di sejumlah kecamatan. Hal itu dikemukakan Bupati H. Agung Ilmu Mangkunegara saat meresmikan Masjid An Nur yang berlokasi di lingkungan perkantoran Pemkab Lampura (25/1).
“Selain memberikan bantuan bagi rumah-rumah ibadah. Pemkab juga telah membangun beberapa masjid. Dan pembangunan masjid tetap dilakukan ditiap tahunnya,” kata Bupati.
Menurutnya, bantuan tak hanya diberikan terhadap rumah ibadah umat muslim. Tetapi kepedulian pemerintah juga diberikan bagi rumah ibadah non muslim, dalam bentuk bantuan hibah.
Mengenai pembangunan masjid An Nur, orang nomor satu di Lampura ini menjelasakan, itu merupakan salah satu cita-citanya. Mengingat saat baru menjabat, dirinya melihat kondisi masjid di lingkup perkantoran Pemkab kurang memadai. “Saat itulah tergugah hati saya untuk membangun masjid baru di perkantoran ini. Dan ini merupakan cita-cita saya yang tercapai,”ujarnya.
Dirinya berharap, agar masjid An Nur yang telah diresmikan bisa lebih bermanfaat bagi para pegawai dan masyarakat sekitar. “Semoga makin meningkatkan iman para pegawai maupun masyarakat,” terangnya.
Sementara itu Kepala Dinas PU Sahbudin menguraikan, dibangunnya masjid An Nur merupakan ide bupati yang menginginkan masjid yang kokoh dan indah di lingkungan perkantoran Pemkab. Dengan harapan dapat digunakan oleh pegawai dan masyarakat.
Dijabarkan Sahbudin, jika masjid An Nur saat ini dibangun berukuran 12×12 meter dengan empat menara, berikut ornamen beserta fasilitasnya.
“Dan rencananya tahun ini akan dibangun rumah marbot yang terletak berdekatan dengan masjid,” urai Sahbudin. (Efry).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com