4 Bakal Calon Bupati Tunggu Kabar dari PDIP Lampura

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
KOTABUMI (HS) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Utara telah merampungkan tahapan verifikasi faktual kepada empat bakal calon bupati yang ikut dalam penjaringan yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Lampung Utara. Sabtu (17/6) di secretariat DPD PDIP Provinsi Lampung.
Diketahui, keempat balonbup yang mengikuti tahapan pendalaman dimaksud, yakni H. Syaiful Darmawan, H. Zainal Abidin, H. Aprozi Alam, dan Nerozelly Agung Putra Kunang.
Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Wirta Jaya Putra saat dikonfirmasi via ponselnya mengatakan bahwa pihaknya saat ini telah merampungkan tahapan pendalaman terhadap empat bakal calon bupati. tahapan pendalaman tersebut dipimpin Ketua Penjaringan Balonkada DPD Provinsi Lampung, Wantoni Nurdin, yang didampingi Sekretaris Penjaringan Balonkada DPD Provinsi Lampung, Yanuar.Untuk selanjutnya terang Bung Jaya sapaan akrabnya, pihaknya akan melakukan tahapan pendalaman terhadap bakal calon wakil bupati.
” Seluruh balonbup hari ini telah mengikuti tahapan pendalaman. Insya allah besok Minggu selanjutnya pendalaman untuk balonwabup,” ujar Jaya, Sabtu (17/6).
Mantan anggota DPRD Lampung Utara ini menjelaskan, bahwa pada tahapan yang dilakukan terhadap empat bakal calon bupati mendapatkan materi pendalaman terkait peluang balonbup dalam hal strategi pemenangan serta komitmennya kepada PDI Perjuangan Kabupaten Lampura.
” Yang menjadi poin penting adalah strategi pemenangan yang menjadi visi dan misi balonbup selain itu adalah menjadi salah satu parameter yang nantinya untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP. Kemudian ada hal-hal yang dianggap cukup penting adalah komitmen balonbup terhadap eksistensi PDIP di Kabupaten Lampura,” jelasnya.
Dijelaskannya, bahwa rapat pendalaman balonbup diagendakan pada hari Sabtu, 17 Juni 2017, sedangkan untuk balonwabup akan dilaksanakan pada hari Minggu, 18 Juni 2017.
“ waktunya dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, Saya berharap kepada masing-masing balonkada agar dapat hadir tepat waktu sesuai dengan agenda yang telah dijadwalkan oleh panitia penjaringan, karena hal ini akan memberikan point tersendiri bagi masing-masing bakal calon,” jelas Bung Jaya sapaan akrabnya.
Kendati demikian dari keempat bakal calon Bupati yang akan mengikuti rapat pendalaman, terdapat dua bakal calon Bupati yang telah melengkapi administrasi persyaratan pencalonan yakni, Aprozi Alam dan Nerozelly Agung Putra Kunang. Sedangkan untuk balonwabup hanya M. Yusrizal, ST yang telah melengkapi administrasi persyaratannya.
“ Sebelum DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung meneruskan balonkada dan menyatakan layak untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP,  kami masih memberikan toleransi kepada masing-masing balonkada agar segera melengkapi administrasi persyaratannya,” pungkasnya.(efri)
/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com