LPA Bandar Lampung Sesalkan Maraknya ‘Manusia Silver’ Di Lampu Merah

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) – Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bandar Lampung, sesalkan dugaan eksploitasi anak yang bekedok ‘Seniman Jalanan’ mewarnai dirinya dengan cat warna silver.

Miris memang, dengan kondisi Perekonomian mereka yang sangat rendah, disatu sisi mereka butuh makan, karena mereka rata-rata sudah putus sekolah di usia muda. Disi lain tanpa disadari mereka ter ‘Eksploitasi’ karena usia mereka rata-rata dibawah umur dan kemungkinan ter koordinir, karena desakan ekonomi.

Disepanjang jalan protokol disetiap traffict light (Lampu Merah) Kota Bandar Lampung, ‘Manusia Silver’ ini selalu muncul.

“Dan Saya sudah tag di Japri via Instagram Walikota Bapak Herman HN dan akhirnya ada action dari Pemetintah, untuk melakukan penertiban sebanyak (2) dua kali beberapa waktu yang lalu,” jelas Apriliandi Passa Ketua LPA bandar Lampung.

Lanjutnya, “Dan mungkin ‘Manusia Silver’ ini saat ini sedang beraksi kembali, tidak ada evek jera, dari anak-abak ini terhadap Penertiban yang dilakukan beberapa waktu lalu,” pungkasnya.

Terpisah, Bendahara LPA bandar Lampung Suryantina, mengaku prihatin dengan maraknya ‘Manusia Silver’ yang mayoritas terdiri dari anak-anak, di setiap lampu merah jalan protokol.

“Ini harus benar-benar diungkap, artinya perlu dicari siapa yang menyuruh mereka dan setorannya diberikan kemana? Jangan sampai kita diam saja ketika ada eksploitasi, dengan anak yang menjadi obyek sasarannya,” keluhnya.

Suryantina juga berharap, ada tindakan nyata berupa pembinaan dari Dinas terkait.

“Untuk itu LPA Bandar Lampung sebagai mitra Pemerintah, siap bersinergi bersama-sama menghentikan Eksploitasi terhadap Anak,” pungkasnya didampingi Ketua dan Sekretaris LPA Kota Bandar Lampung. (San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com